WOM Finance Renovasi MCK/ Tempat Wudhu

Senin, 21 Maret 2022 - 16:37:40


/

RADARJAMBI.CO.ID– Menyambut hari ulang tahunnya yang ke-40, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”) meluncurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan merenovasi beberapa fasilitas MCK (mandi cuci kakus) atau tempat wudhu sebagai wujud rasa terima kasih kepada masyarakat Indonesia.

Pada Senin (21/3), perwakilan WOM Finance yang diwakilkan oleh Efriandi Nasution, Branch Head WOM Finance Kantor Cabang Jambi dan Anton Prasetyo, Area Human Capital Manager WOM Finance Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) menyerahkan bantuan berupa renovasi fasilitas MCK/tempat wudhu untuk masyarakat di sekitar Masjid Maulana yang beralamat di Perumahan Graha Bumi Eka Jaya RT. 60 kelas. Eka Jaya Kec. Pall merah, Jambi. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan serta mematuhi protokol kesehatan ketat dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak karena berlangsung di masa pandemi Covid-19.

Efriandi mengatakan bahwa kegiatan renovasi fasilitas MCK/Tempat Wudhu ini merupakan wujud rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder terutama kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada WOM Finance untuk terus berkontribusi selama 40 tahun ini.

“Renovasi fasilitas MCK/Tempat Wudhu ini merupakan kepedulian WOM Finance akan kebutuhan air bersih oleh masyarakat setempat. Semoga fasilitas MCK/Tempat Wudhu ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat sekitar Masjid Maulana dan juga dirawat dengan baik,” pungkas Efriandi.

Sementara itu perwakilan masyarakat setempat mengucapkan terima kasih kepada WOM Finance yang sudah membantu renovasi MCK/Tempat Wudhu di Masjid Maulana.

Selain di Masjid Maulana, WOM Finance Kantor Cabang Jambi juga merenovasi Mushola Al-Hijrah yang beralamat di Perumahan Grand Mutiara, Rt. 018 Kel. Kenali asam bawah Kec. Kota baru, Jambi.

Cincin Lisa Hadi, Chief Financial Officer WOM Finance mengatakan bahwa WOM Finance sudah berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para konsumen setianya. “Menandai perjalanan WOM Finance selama 40 tahun, kami tetap konsisten dalam memberikan inovasi dan dimaknai dengan terus memberikan rangkaian produk dan layanan yang bisa menjawab segala tantangan yang ada di setiap masanya. Utamanya saat ini, WOM Finance fokus memperkuat ekosistem digital untuk bisa memberikan akses tanpa batas bagi masyarakat Indonesia melalui pemanfaatan teknologi,” jelas Cincin.

Menyambut hari jadinya yang ke 40 tahun ini, kegiatan renovasi fasilitas MCK/Tempat Wudhu dilaksanakan secara serentak di 13 kota, yaitu Leuwiliang, Karawang, Sumedang Tasikmalaya, Kudus, Klaten, Jombang, Pekanbaru, Karo, Jambi, Banjarbaru, Bulukumba dan Mauk.

Tentang WOM Finance

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merek Honda. Pada 2000, Perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

Pada 2005, WOM Finance menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk (MBI) setelah mengakuisisi 43% kepemilikan saham Perseroan. Pada 2015, Perseroan melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas, di mana MBI bertindak sebagai standby buyer. Dalam right issue ini, WOM Finance menerbitkan 3.481.481.480 saham baru. Kini, kepemilikan saham MBI di Perseroan sebesar 67,49%. Pemegang saham terbesar kedua adalah PT Wahana Makmur Sejati dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 25,01% dan publik sebesar 7,50%.

Pada tahun 2021, WOM Finance telah melakukan kerja sama dengan beragam platform aplikasi digital untuk mempermudah konsumen dalam melakukan transaksi pembayaran. Selain itu, penggunaan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) untuk pembayaran konsumen merupakan upaya WOM Finance dalam memberikan layanan berkualitas yang didukung oleh MBI. WOM Finance juga terus meningkatkan permodalan baik melalui penerbitan obligasi maupun pinjaman dari bank. Pada tahun 2021, Perseroan menerbitkan Penawaran Umum Berkelanjutan IV Tahap I Obligasi WOM Finance Tahun 2021 senilai Rp 500 miliar dan mendapatkan pinjaman bank senilai Rp 1,75 triliun.

Kinerja operasional WOM Finance didukung oleh 166 kantor jaringan dengan lebih kurang 2.400 karyawan untuk melayani lebih kurang 340 ribu konsumen aktif melalui sumber daya manusia yang unggul dan layanan yang berkualitas.(*) 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis: Musriah
Editor: Ansori