Kota Jambi Jadi Tuan Rumah HUT IMBI Ke-35

Rabu, 23 Maret 2022 - 20:57:27


/

Radarjambi.co.id-KOTA JAMBI - Kota Jambi menjadi tuan rumah Jambi International Bike Week (JIBW) yang mengundang Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI).

Kegiatan JIBW merupakan perayaan HUT IMBI ke 35 yang akan diramaikan ratusan peserta dari Asia, dan seluruh Indonesia.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha yang juga ketua IMBI mengatakan bahwa kegiatan yang di selenggarakan selama tiga hari, mulai pada tanggal 25-27 Maret 2022 sehingga perlu sosialisasi masif karena belum maksimal.

"Kegiatan ini akan di hadiri Komjen Pol Purn Iriawan, Ketua IMBI Pusat, dan perlu pengawalan atas rute-rute yang akan dilalui nanti," ujar Fasha, Rabu (23/03).

Dirinya mengatakan bahwa kegiatan ini bekerjasama bersama Kapolres , Ditlantas Polda Jambi, Karo OPS, saat pelaksanaan ada titik-titik masyarakat harus menunggu.

Diketahui jumlah peserta yang terdaftar mencapai 389 orang, dan berasal dari Jambi 120 orang dengan total 500 peserta dengan 500 motor besar yang akan meramaikan JIMBW.

"Jika ini berjalan diperlukan pengaturan masif tertib, dan tidak membuat kemacetan. Rekayasa juga akan dilakukan termasuk dilakukan dishub tanggal 25, 26, 27 Maret 2022 mendatang," ungkapnya.

Terdapat empat pintu kedatangan yang mana dari arah Sarolangun asal Bengkulu, kemudian dari arah Bungo asal Sumbar, dan sekitarnya.

Kemudian pintu Tanjabbar Pelabuhan Dagang Merlung peserta dari Aceh, Medan, Pekanbaru. Kemudian peserta dari Jawa, Lampung, Palembang melalui pintu Bayung Lincir.

"Nantinya pintu penerbangan udara juga ada, bersama panitia dan kepolisian kami mengemas sedemikian rupa agar kegiatan berjalan dengan baik," tandasnya. (ria/akd)