Nama Bupati Romi Dicatut, Minta Sejumlah Uang Pada ASN Jika Ingin Dilantik

Kamis, 31 Maret 2022 - 15:06:46


/

Radarjambi.co.id-TANJABTIMUR-Usai Bupati tanjung Jabung Timur Romi Haryanto melakukan pelantikan Jumat lalu, kini muncul pesan singkat melalui akun Face Book (FB) yang mengatasnamakan Bupati dua periode itu untuk menyetor sejumlah uang ke rekening yang telah ditentukan.

Untungnya hingga saat ini belum ada yang menjadi korban penipuan yang mengatas namakan bupati Tanjab Timur melalui akun FB dan WA.

Oknum yang mencatut nama bupati ini kelihatannya memanfaatkan kondisi beberapa dinas instansi yang sampai saat ini masih lowong.

Alias belum ada pejabatnya yang menjadi kepala OPD nya. Setelah pelantikan jumat lalu memang tercatat ada 10 dinas instansi yang kosong jabatannya dan akan dilakukan lelang jabatan.

Modus penipu inilah memanfaatkan situasi ini. Beberapa ASN yang ada di lingkungan pemkab dihubungi dan diminta transfer uang dengan janji jabatan tertentu.

Bupati, Romi menyangkal bahwa itu bukan akun FB nya. Bahkan akun FB nya yang asli sudah hampir dua tahun tidak ada aktivitas.

“Kepada ASN agar berhati hati dan tidak termakan tipu muslihat orang itu. Jangan hiraukan kalau ada menghubungi hal seperti itu” tegas bupati. (tam/akd)