Pererat Silaturahmi, DPRD Provinsi Jambi Gelar Halal Bi Halal

Selasa, 10 Mei 2022 - 15:23:18


Halal bi Halal di gedung DPRD Provinsi Jambi dalam upaya mempererat silaturahmi antar anggota DPRD Provinsi Jambi dan ASN Sekretariat DPRD Provinsi Jambi, Selasa (10/5).
Halal bi Halal di gedung DPRD Provinsi Jambi dalam upaya mempererat silaturahmi antar anggota DPRD Provinsi Jambi dan ASN Sekretariat DPRD Provinsi Jambi, Selasa (10/5). /

RADARJAMBI.CO.ID- DPRD Provinsi Jambi menggelar Halal bi Halal di gedung DPRD Provinsi Jambi dalam upaya mempererat silaturahmi antar anggota DPRD Provinsi Jambi dan ASN Sekretariat DPRD Provinsi Jambi, Selasa (10/5).

Dalam Halal bi Halal yang mengusung tema "Saling Memanfaatkan dan Mempererat Silaturahmi Serta Kebersamaan" itu, dihadiri langsung Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, para Wakil Ketua DPRD serta anggota dan seluruh ASN Sekretariat DPRD Provinsi Jambi beserta tenaga ahli fraksi dan komisi.

Edi Purwanto dalam sambutannya menyebut bahwa dengan digelarnya halal bihalal ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi yang lebih erat lagi karena dua tahun lalu tidak bisa melaksanakan Halal bi Halal.

suasana halal bihalal dprd provinsi jambi

Apalagi kata Edi Purwanto bahwa silaturahmi yang digelar ini juga dibalut dengan rasa syukur dengan kondisi pandemi Covid-19 yang mulai mereda.

"Dua kali lebaran ini kita tidak melaksanakan Halal bi Halal karena COVID dan alhamdulilah rasa syukur kita bersama, Halal bi Halal ini digelar dan ini penting juga untuk kita saling berkomunikasi dan bersilaturahmi," ujarnya.

Edi juga menyebut momentum ini sebagai ajang silaturahmi di mana sebelumnya kata Edi Purwanto semuanya melaksanakan ibadah selama satu bulan penuh di bulan Ramadhan, baik puasa maupun ibadah lainnya.

"Di momen Halal bi Halal ini, mungkin ada hal-hal yang tidak berkenan dari sikap, perkataan, perbuatan, goresan tangan di sosmed mohon untuk dimaafkan. Karena memang dengan atensi kerja yang tinggi menjadikan kerja cukup berat," katanya lagi.

Edi juga menyebut semua yang dilakukan oleh DPRD Provinsi Jambi adalah untuk masyarakat. Meskipun memang tentu ada kesalahan atau kekhilafan yang dilakukan karena disebutkan Edi Purwanto bahwa dewan juga manusia biasa yang tentu tidak luput dari kekhilafan dan kealpaan.

"Namun Insya Allah semuanya adalah orang-orang baik dan saya secara pribadi dan sebagai Ketua DPRD Provinsi Jambi memohon maaf. Sebagai manusia biasa tentu tidak luput dari kesalahan," katanya menambahkan.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Provinsi Jambi, Amir Hasbi mengatakan ucapan syukur akhirnya Idul Fitri ini bisa terjalin silaturahmi sesama anggota DPRD dan seluruh jajaran staf di sekretariat dalam rangka halal bihalal.

"Sudah dua tahun ini tidak pernah kita gelar Halal bi Halal akibat COVID-19. akhirnya tahun ini bisa digelar dan disambut antusias oleh seluruh anggota DPRD dan jajaran staf sekretariat," kata Amir Hasbi.

Ia juga mengatakan acara Halal bi Halal ini merupakan momentum suasana lebaran Idul Fitri tahun 2022, bisa saling mengenal antara pegawai di sekretariat dan seluruh anggota DPRD Provinsi Jambi.

"Ini lah kesempatan nya kita saling mengenal dan saling memaafkan dan mempererat silaturahmi. Pada kegiatan ini kita juga menghadirkan penceramah," ujar Amir Hasbi.(*)