Gelar Halal Bihalal, SMKN 5 Tebo Undang Orang Tua Siswa dan Dudi Mitranya

Rabu, 11 Mei 2022 - 20:30:56


Ramayani,M.Pd kepala SMKN 5 Tebo saat memberikan sambutan
Ramayani,M.Pd kepala SMKN 5 Tebo saat memberikan sambutan /

Radarjambi.co.id-TEBO - Dalam rangka memperingati hari raya Idul Fitri, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Tebo yang terletak di Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, menggelar kegiatan halal bihalal Rabu (11/5) di sekolah tersebut yang diikuti oleh Siswa-siswa SMKN 5 Tebo beserta walinya dan Dunia Usaha Dunia Industri (Dudi) mitranya.

Ramayani, M.Pd kepala SMKN 5 Tebo ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa pihaknya sengaja mengundang orang tua siswanya selain untuk bersilaturahmi, juga untuk mensosialisasikan program sekolah yang dipimpinnya kepada seluruh orang tua siswa.

"Selama dua tahun ini kita tersandera oleh pandemi Covid 19, tidak bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan orang tua siswa, Alhamdulillah sekarang hal tersebut bisa dilakukan, tujuan kegiatan ini selain halal bihalal juga menyampaikan kepada orang tua siswa tentang visi dan misi sekolah tempat anaknya menuntut ilmu,"terang Ramayani.

Ramayani, menjelaskan lebih lanjut menjelaskan guna mewujudkan visi dan misi sekolah berlandaskan Imtaq dan IPTEK, terwujudnya SMKN 5 Tebo sebagai lembaga pendidikan yang menghasilkan manusia cerdas, terampil dan produktif.

Yang berlandaskan Imtaq dan IPTEK dengan kepribadian yang berpijak kepada budaya bangsa.

Suranto, Kepala Desa (Kades) Giriwinangun dalam sambutannya menghimbau kepada orang tua siswa yang hadir untuk menyekolahkan anak-anaknya di SMKN 5 Tebo.

"Waktu itu ketika pemerintah akan mendirikan SMKN 5 Tebo, semua desa di Kecamatan Rimbo Ilir saling berebutan agar SMKN 5 Tebo ini didirikan di desa mereka.

Tapi Alhamdulillah akhirnya perebutan tersebut dimenangkan oleh Desa Giriwinangun, sehingga akhirnya SMKN 5 Tebo didirikan didesa kita ini, dan Pemerintah desa menghibahkan tanah kas desa untuk pembangunannya,"ujar Kades dalam sambutannya.

Dikatakannya lagi hal tersebut sengaja disampaikannya agar orang tua siswa tahu bagaimana pemerintah desa memperjuangkan dan mendukung SMKN 5 Tebo.

"Sekarang kalau bukan kita sendiri warga Desa Giriwinangun yang mendukung sekolah ini, siapa lagi yang akan mendukungnya, maka saya himbau kepada masyarakat desa untuk menyekolahkan anaknya di SMKN 5 Tebo,"lanjutnya lagi.

Menurut Suranto, sekarang ini sudah terlihat banyak kemajuan yang dimiliki oleh SMKN 5 Tebo.

"Sebaik-baiknya sekolah ya sekolah di sekolah negeri, karena biayanya pasti lebih kecil dari sekolah swasta, dan sudah mempunyai standar kualitas pendidikan secara nasional dan tentu saja biayanya jauh lebih murah daripada menyekolahkan anak disekolah swasta,"sebutnya lagi.

Sementara itu Pimpinan Bank Jambi Cabang Tebo, Tarmizi dalam sambutannya menyebutkan bahwa pihaknya akan mendukung pembuatan bank Mini SMKN 5 Tebo yang akan menjadi binaan Bank yang dipimpinnya.

"Selain memfasilitasi bank mini sekolah, kita juga akan memberikan pelatihan wirausaha kepada siswa. Karena tamatan SMK nantinya diharapkan selain menjadi tenaga kerja yang terampil juga mempunyai jiwa wirausaha yang tangguh yang akan membangun usahanya, itu semua harus dilatih dari sekarang,"tukas Tarmizi

Sementara Haryono Ketua Komite SMKN 5 Tebo menegaskan mendukung kegiatan halal bihalal yang digelar sekolah

"Kami komite siap mendukung penuh dan berpartisipasi terhadap semua kegiatan positif untuk kemajuan SMKN 5 Tebo, kalau sekolahnya maju tentunya siswa juga yang menikmatinya dan juga memberikan dampak positif untuk lingkungan disekitar sekolah pastinya,"tutup Haryono. (yan/akd)