Maulana Tinjau Pelaksanaan UAS di SMPN 11 Kota Jambi

Kamis, 12 Mei 2022 - 11:37:08


/

Radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Wakil Wali Kota Jambi Maulana meninjau pelaksanaan ujian akhir sekolah, di SMP 11 Kota Jambi. Rabu (11/5).

Ujian Akhir Sekolah (UAS) untuk siswa siswi kelas IX di jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP)se -Kota Jambi, untuk segera menuju kelulusan, dalam pantauan SMP 11 dan SMP Islam Al-falah saat ditinjau langsung, tampak sedang melaksanakan Ujian.

Maulana mengatakan bahwa anak-anak ujian dengan baik dan semoga lancar. Tak hanya meninjau pelaksanaan Ujian, tetapi meninjau kegiatan tahfidz anak-anak.

"Anak-anak ujian lancar, soalnya berdasarkan regulasi memang sudah ada kisi-kisi nya, kita lihat juga tadi anak-anak penghafal Qur'an,"ujarnya.

 Tak hanya itu, sekolah juga mengadakan pendidikan agama bagi agama yang dianut oleh para siswa-siswinya.

Menurut Maulana, UAS ini untuk penentu kelulusan juga ditinjau dari beberapa aspek dan faktor bagaimana para pelajar lulus sekolah, bukan sekedar angka saat ujian tetapi aktivitas selama proses pembelajaran juga turut dinilai.

"UAS ini pengganti UN, penilaian itu selama tiga tahun sekolah dan ini terobosan cara menilai yang baik, karena dinilai prosesnya seperti pendidikan karakter," tambah Maulana.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 11 kota Jambi, Asmiyati saat diwawancara mengatakan bahwa penilaian tak hanya saat ujian ini, tetapi banyak nilai data yang diolah seperti ulangan harian, portofolio juga turut jadi penilaian.

" Standar KKM kita adalah 75, dan anak-anak juga sudah mengikuti pembelajaran dan nilai-nilai yang diperoleh juga sudah tuntas," jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa sebanyak 10 mata pelajaran yang dilakukan ujian dan pada hari ini adalah ujian mata pelajaran Bahasa Inggris.

"Enam hari anak-anak ujian, dan jumlah siswa 358 kelas Sembilan, anak yang ikut ujian," tutupnya.(ria/akd)