Satgas RAFI 2022 Berakhir, Layanan Energi ke Masyarakat di Sumbagsel Berjalan Lancar

Selasa, 17 Mei 2022 - 21:29:20


/

Radarjambi.co.id-JAMBI-Tim Satuan Tugas Ramadan dan Idul Fitri (Satgas RAFI) 2022 Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel (meliputi propinsi Sumsel, Jambi, Bengkulu, Lampung dan Kep. Bangka Belitung) telah selesai secara keseluruhan bekerja mengamankan ketersediaan pasokan dan pendistribusian energi selama dua momen besar tersebut.

Selama masa Satgas RAFI 2022, Pertamina memastikan pelayanan bisa berjalan baik dengan memberikan layanan tambahan khusus dibandingkan kondisi normal.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menyiagakan sebanyak 80 SPBU Siaga yang beroperasi di sepanjang jalur mudik dan balik yang tersebar di wilayah regional Sumbagsel serta 2 SPBU modular di Tol Trans Sumatera dan Agen & Outlet LPG yang disiagakan 24 jam khusus melayani wilayah dengan demand tinggi saat Ramadan & Idul Fitri 2022, dengan total 43 agen PSO dan 7 agen non PSO.

Serta menyiagakan 2 titik motoris dan 9 SPBU kantong di beberapa titik SPBU yang berpotensi adanya lonjakan kebutuhan.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan menjelaskan jumlah pemudik pada tahun 2022 tercatat mengalami peningkatan sangat besar.

Hal ini dibuktikan dengan peningkatan konsumsi bahan bakar pemudik, dimana arus mudik dimulai pada tanggal 25 April 2022 konsumsi BBM meningkat hingga 9 % jika dibandingkan konsumsi harian normal.

Dan pada puncak arus mudik yang terjadi pada tanggal 30 April 2022 konsumsi BBM meningkat hingga 29 % dibandingkan kondisi normal, serta pada puncak arus balik pada tanggal 8 Mei konsumsi BBM meningkat hingga 22 % jika dibanding konsumsi harian normal.

Jika dibanding Satgas RAFI tahun lalu untuk konsumsi bahan bakar jenis Gasoline pada Satgas RAFI 2022 mengalami kenaikan sebesar 15,8 % dan untuk produk Gasoil juga mengalami peningkatan sebesar 12,5 % jika dibanding tahun lalu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada konsumen yang telah memilih produk-produk berkualitas Pertamina, karena tentunya sangat mendukung performa kendaraan tetap prima selama perjalanan mudik,” Ujar Nikho.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah bersinergi selama Satgas RAFI kali ini, antara lain Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota, Pemerintah Daerah, TNI dan Polri serta para Awak Mobil Tangki (AMT) dan Petugas SPBU.

Selain itu, kami juga memberikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan media dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan seluruh pelanggan setia Pertamina sehingga Satgas RAFI dapat berjalan dengan baik.

“Kami bersyukur dan berterima kasih atas dukungan semua pihak, secara keseluruhan Satgas RAFI berjalan lancar sehingga kebutuhan energi masyarakat tercukupi dengan baik,” tutupnya.(ria/akd)