Pemkot Jambi Lakukan Soft Launching Mal Pelayanan Publik

Selasa, 17 Mei 2022 - 21:34:24


/

Radarjambi.co.id-KOTA JAMBI - Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi melaksanakan soft launching Gedung Mal Pelayanan Publik serta penandatanganan kesepakatan bersama pemerintah kota Jambi dengan Penyelenggara Pelayanan Terpadu. Selasa (17/05).

Diketahui pada tanggal 28- 29 Mei 2022 nanti akan dilakukan Grand Opening Mal pelayanan publik pemerintah Kota Jambi akan di lakukan oleh menteri Menpan-RB, Cahyo Kumolo.

Wali Kota, Syarif Fasha mengatakan bahwa menteri Menpan-RB berpesan, sebelum melaksanakan Grand Opening dilaksanakan soft launching dahulu dan memaksimalkan fungsi mal pelayanan publik terlebih dahulu.

"Hari ini kami mulai melaksanakan pelayanan-pelayanan publik seperti pembuatan KTP, SIM, paspor dan lain sebagainya yang sudah bisa dilakukan di mal pelayanan publik ini," terang Fasha.

Dirinya berharap mal pelayanan publik ini akan semakin diminati dan menjadikan solusi bagi masyarakat untuk melaksanakan atau membuat perizinan yang membutuhkan pelayanan pemerintah nantinya.

Fasha meminta agar mal harus tetap adem, nyaman, kemudian fungsi mal ini meningkatkan, memudahkan pelayanan jangan sampai ada terkesan lambatnya pengurusan di mal pelayanan publik.

"Seharusnya pengurusan di mal ini lebih gampang karena sudah satu tempat yang sudah lebih mudah dan lebih cepat. Kita lihat dalam gedung seperti kaca dipasang transparan, karena di sini semua tempat harus terbuka dan bisa dilihat masyarakat apapun yang dilakukan oleh staf kami," terangnya.

Diketahui semua sudah terkoneksi dengan baik, namun untuk pencetakan buku paspor tetap pengambilannya di kantor imigrasi yang masih membutuhkan mesin cetak khusus yang mana kodenya harus dikeluarkan oleh Kemenkumham.

kemudian SIM sudah bisa dilakukan di tempat pembuatan SIM hingga pembuatan KTP sudah bisa dilaksanakan dan pemkot juga akan memasang ATM KTP di mal pelayanan publik.

Fasha menambahkan bahwa mal pelayanan publik untuk disabilitas sudah di upayakan semaksimal mungkin yang ramah untuk disabilitas dengan menyiapkan tangga naik, laktasi untuk ibu menyusui, tempat bermain anak hingga akan ada tempat membaca.

"Untuk seluruh instansi vertikal dan staf pelayanan publik untuk mengkoreksi satu minggu ke depan apakah kekurangan di mal ini," tandasnya. (ria/akd)





Sabtu, 02/07/2022 17:38:02

Dinamika Pembelajaran Jarak Jauh

Ditjen Perkebunan Akan Uji DNA Benih PSR
Sabtu, 02/07/2022 12:38:56
Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus
Sabtu, 02/07/2022 12:12:55
Merayakan Kelulusan
Sabtu, 02/07/2022 12:04:10
Sistem Pendidikan di Indonesia
Sabtu, 02/07/2022 11:53:12