Ratusan Pelajar Tebo Ramaikan Gebyar Pelajar Pelopor Keselamatan Lalin Polres Tebo

Rabu, 18 Mei 2022 - 08:24:20


/

TEBO, JS-Ratusan pelajar mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat hingga Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sederajat di Kabupaten Tebo, Selasa (17/5) terlihat antusias mengikuti beraneka macam kegiatan Gebyar Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Dan Workshop Lalu Lintas Tingkat Kabupaten Tebo Tahun 2022, di stadion Sri Maharaja Batu, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo.

Kapolres Tebo, AKBP Fitria Mega dalam sambutannya saat pembukaan acara mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh pelajar dan guru pendamping yang telah menyemarakkan kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan selamat datang kepada segenap guru pendamping dan pelajar Peserta “Gebyar Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Dan Workshop Lalu Lintas,”ujar Kapolres mengawali sambutannya.

Kapolres Wanita pertama di Polres Tebo tersebut berharap kegiatan tersebut menjadi momentum penting untuk membangkitkan dan meningkatkan kesadaran semua pihak terutama pelajar agar senantiasa menjadi pioner keselamatan berlalu lintas dimanapun berada nantinya.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan sedari dini kepada pelajar di Kabupaten Tebo tentang keselamatan adalah prinsip dasar bagi setiap orang dalam berlalu lintas dijalan raya,"lanjutnya lagi.

Kegiatan yang digelar oleh Polres Tebo tersebut mendapatkan respon positif dari seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Tebo, Ramayani, Kepala SMKN 5 Tebo memuji kegiatan gebyar pelopor yang pelaksanaannya jauh lebih semarak dari tahun sebelumnya.

"Kegiatannya semakin semarak dan semakin berisi dari tahun sebelumnya, apalagi ditahun ini ada kegiatan workshop dan dialognya untuk siswa, tentu saja kami pihak sekolah sangat mendukung kegiatan ini,"tutur Ramayani saat dijumpai disela-sela kegiatannya mendampingi anak didiknya yang mengikuti kegiatan.

Dikatakannya lagi kegiatan ini sangat membantu sekolah dalam menanamkan kesadaran kepada anak didik disekolahnya tentang pentingnya keselamatan saat berada di jalan raya.

"Mereka yang mengikuti kegiatan ini diharapkan nantinya akan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas disekolah, karna kita didaerah berbeda dengan pelajar di kota,"sebut Ramayani lagi sembari melanjutkan yang menjadi perbedaan, sekolah di daerah terpaksa membolehkan anak didik membawa kendaraan bermotor sendiri ke sekolah dikarenakan tidak adanya angkutan umum,

"Jadi kegiatan penanaman mindset pentingnya keselamatan saat berada di jalan raya seperti ini sangatlah penting menurut kami, dan menjadi tanggung jawab bersama dalam melaksanakannya, pelajar harus punya kesadaran bahwa dirinya bertanggung jawab penuh atas keselamatan dirinya dan orang lain saat berkendara dijalan raya,"katanya lagi.

Kegiatan tersebut terlihat dihadiri langsung Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi, S.IK, MSi, Bupati Tebo,Unsur Forkopimda Kabupaten Tebo, Pengurus Bhayangkari Cabang Tebo, Waka Polres Tebo dan Para Pejabat Utama Polres Tebo.

Selain itu juga dihadiri para pejabat instansi pemerintah selaku pembina dan penyelenggara lalu lintas dan angkutan jalan Kabupaten Tebo, Kapolsek Jajaran Polres Tebo, para tamu undangan, Para Dewan Juri, Para Kepala Sekolah, Guru Pendamping dan pelajar peserta Gebyar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Dan Workshop Lalu Lintas. (yan/akd)





Sabtu, 02/07/2022 17:38:02

Dinamika Pembelajaran Jarak Jauh

Ditjen Perkebunan Akan Uji DNA Benih PSR
Sabtu, 02/07/2022 12:38:56
Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus
Sabtu, 02/07/2022 12:12:55
Merayakan Kelulusan
Sabtu, 02/07/2022 12:04:10
Sistem Pendidikan di Indonesia
Sabtu, 02/07/2022 11:53:12