Nur Tri Kadarini Perjuangkan Anggaran Untuk Perlindungan Perempuan di Jambi

Kamis, 21 April 2022 - 23:02:01


Nur Tri Kadarin
Nur Tri Kadarin /

RADARJAMBI.CO.ID-Memaknai hari Kartini, Nur Tri Kadarini mengajak Kartini masa kini untuk terus berupaya meningkatkan kualitas dan kapasitas diri.

Nur Tri Kadarini sebagai keterwakilan perempuan masa kini menyebut bahwa sumbangsih pemikiran dan peran serta perempuan sangat berpengaruh ke dalam pembangunan bangsa.

Nur Tri Kadarini yang merupakan anggota DPRD Provinsi Jambi menyebut bahwa Kartini masa kini harus menjadi perempuan multitasking. Hal ini dalam artian perempuan ini mempunyai tugas yang sebetulnya cukup banyak.

"Baik di dalam keluarganya juga di lingkungannya, itulah perempuan. Makanya perempuan itu adalah hebat, kuat," ucapnya.

Di sisi lain, sebagai Kartini yang diberi kepercayaan untuk menjadi anggota dewan di DPRD Provinsi Jambi, ada banyak hal yang telah dilakukan olehnya.

Meski disampaikan oleh Nur Tri Kadarini bahwa di DPRD Provinsi Jambi dari 55 orang hanya 8 perempuan atau sekitar 14 persen.

"Banyak kebijakan-kebijakan yang harus diperjuangkan, termasuk soal anggaran yang di dalamnya terkait isu-isu perlindungan terhadap perempuan dan anak khususnya," katanya.

Nur Tri Kadarini mengungkapkan bahwa dirinya di DPRD Provinsi Jambi terkait fokus pada perempuan dan anak sudah melakukan berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan.

Pada bidang penanganan gender, Nur Tri Kadarini yang sebagai tim badan anggaran berupaya untuk berjuang meningkatkan anggaran yang terkait dengan perlindungan perempuan dan anak.

"Baik juga di bidang kesehatan tentunya juga berupaya untuk ikut serta dalam meningkatkan, men-support dan berjuang di dalam penganggaran tersebut," pungkasnya.(*)