Ketua DPRD Edi Purwanto Dampingi Kunker Dirut Pertamina di Jambi

Sabtu, 02 April 2022 - 13:34:48


Ketua DPRD Provinsi Jambi saat menyambut kedatangan Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawat  di  ke Jambi, Sabtu (02/04/2022).
Ketua DPRD Provinsi Jambi saat menyambut kedatangan Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawat di ke Jambi, Sabtu (02/04/2022). /

RADARJAMBI.CO.ID-Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menyambut baik kunjungan kerja yang dilakukan oleh Dirut Pertamina ke Jambi. Dengan adanya kunjungan tersebut , Ia berharap akan ada solusi yang terbaik untuk mengatasi persoalan terkait kemacetan yang diakibatkan antrian pengisian BBM di sejumlah SPBU yang ada di Kota Jambi.

“Jadi kita melihat kondisi sesungguhnya, akhirnya kita sepakat dari hulu dan hilirnya akan kita atur,” kata Edi saat mendampingi kunjungan Kerja (Kunker) Dirut Pertamina ke Jambi, Sabtu (02/04/2022).

Dari hasil peninjauan dan diskusi bersama, kata Edi dihasilkan beberapa kesepakatan. Salah satunya mengarah pada pembangunan SPBU baru di dekat lokasi pertambangan.

Kepada seluruh pemangku kepentingan, Edi berharap agar regulasi yang ada dapat dijalankan dengan baik. “Semua upaya akan berjalan dengan baik tentunya dengan sinergi bersama dan kita berharap, kita semua bisa bersinergi,”pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati mengatakan salah satu tujuan dari kunjungan tersebut ialah memastikan pasokan BBM di Provinsi Jambi aman.

“Kita memahami bahwa peningkatan kegiatan bisnis di jambi tentu ini kita syukuri tapi kita harus melakukam antisipasi BBM dan LPG jelang puasa dan Idul Fitri” katanya.

Pertamina, kata Nicke akan menyiapkan akan menyiapkan SPBU Mobile untuk Provinsi Jambi. Hal itu salah satu upaya mengurai kemacetan yang diakibatkan panjangnya antrian truk-truk yang akan melakukan pengisian BBM di SPBU.

Dibantu oleh pihak Kepolisian, nantinya, lanjut Nicke titik-titik operasi SPBU Mobile ini akan ditentutkan oleh Ditlantas Polda Jambi. “Kita sudah siapkan ada 15 mobil dan hari ini sudah ada lima unit mobil yang kita siapkan dan segera koordinasi untuk menetapkan titik-titik mobil itu,” terang Nicke.

Selain Ketua DPRD Provinsi Jambi, kunker Dirut Pertamina ini juga juga didampingi oleh Gubernur Jambi, DR. Al Haris, Kapolda Jambi, Irjen. Pol. A Rachmad Wibowo, dan Wali Kota Jambi, DR. H. Syarif Fasha.(*)

Penulis: Endang