Gubernur Al Haris Apresiasi Keberhasilan Penangan COVID-19

Kamis, 19 Mei 2022 - 21:03:03


Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H di Kabupate
Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H di Kabupate /

RADARJAMBI.CO.ID- Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., memberikan apresiasi terhadap kinerja pemerintah Kabupaten Tebo beserta jajarannya dan juga seluruh Forkopimda yang telah bekerja keras dalam upaya penanggulangan covid-19. Hal ini disampaikan Al Haris pada acara Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H di Kabupaten Tebo, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Bupati Tebo, Kamis (19/05/2022).

“Kita merasakan selama 2 tahun terakhir, Pemerintah Provinsi Jambi berserta stakeholder terkait, termasuk Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi bekerja keras dalam upaya melakukan pencegahan dan penanganan covid-19. Kekompakan Kabupaten Tebo yang membuat program vaksinasi dapat terlaksana dengan baik dan menempati urutan kedua tingkat keberhasilannya di Provinsi Jambi,” ujar Al Haris.

“Saya melihat Pemerintah Kabupaten Tebo bersama Forkopimda melakukan kerja cepat dalam pencegahan dan penanganan covid-19, khususnya dalam melaksanakan vaksin. Hal ini merupakan prestasi tersendiri bagi Kabupaten Tebo dan ini semua karena kekompakan para jajaran Pemerintahan Kabupaten Tebo bersama Forkopimda sehingga semua berjalan cepat,” lanjut Al Haris.

Al Haris mengajak seluruh masyarakat dalam mekmaknai Halal Bihalal bukan hanya sebagai acara seremonial biasa, namun ada hakikat penting yang terkandung dalam Halal Bihalal yaitu untuk saling memaafkan setulus hati dan berlapang dada menerima semua keberagaman dan perbedaan, membangun kebersamaan dalam keberagaman, sebagai wujud syukur atas rahmat perbedaan dan keberagaman yang ada.

“Halal Bihalal menjadi upaya kita bersama untuk mewujudkan kemaslahatan bersama, dengan merajut ukhuwah islamiyah, kebersamaan, dan kekeluargaan, sehingga menciptakan persatuan dan kesatuan bagi daerah dan bangsa yang kita cintai ini,” kata Al Haris.

Al Haris menuturkan, Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 berbeda dari perayaan Idul Fitri dua tahun sebelumnya. Perayaan Idul Fitri tidak lagi diselenggarakan dengan pembatasan sosial yang ketat, sehingga terasa kegembiraan luar biasa karena Pemerintah telah memperbolehkan mudik, bersilahturahmi, Halal Bihalal dengan keluarga dan kerabat tercinta secara langsung.

“Saya mengharapkan semangat kegembiraan ini semakin menjadi pemicu dan pemacu kita semua untuk kembali bangkit dan berjuang bersama mewujudkan pemulihan dan percepatan pembangunan demi terwujudnya Provinsi Jambi yang Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah dan Profesional (MANTAP) dibawah Ridho Allah Subhanna Wa Ta’ala,” tutur Al Haris. 

“Saya juga mengharapkan semoga tradisi mudik kali ini dapat menjadi momentum dalam meningkatkan perekonomian masyarakat seperti sektor UMKM dan Pariwisata di wilayah Kabupaten Tebo. Melalui silaturahmi, mari kita terus tingkatkan sinergi Pemerintah Provinsi Jambi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi secara berkelanjutan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Provinsi Jambi,” pungkas Al Haris.

Bupati Tebo, Dr.H.Sukandar, S.Kom.,M.Si., dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dan undur diri sebagai Bupati Tebo. ”Pada kesempatan ini merupakan tatap muka dipenghujung masa jabatan bersama istri dan keluarga kami mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila Kabupaten Tebo belum bisa memberikan kontribusi yang maksimal untuk pertumbuhan Provinsi Jambi, baik tingkat kemiskinan, pertumbuhan ekonomi tapi yakinlah, mudah mudahan Kabupaten Tebo tidak tertinggal dengan Kabupaten lainnya, hal ini kita buktikan dengan Kabupaten Tebo mendapatkan 7 kali berturut-turut opini WTP dari BPK,” kata Sukandar. (*)