Temui Massa Aksi, Ketua DPRD Provinsi Jambi Tandatangani Fakta Integritas

Senin, 11 April 2022 - 23:00:00


Ketua DPRD Edi Purwanto bersama Gubernur Jambi saat Tandatangani Fakta Integritas
Ketua DPRD Edi Purwanto bersama Gubernur Jambi saat Tandatangani Fakta Integritas /

RADARJAMBI.CO.ID– Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengatakan isu perpanjangan masa jabatan presiden tidak la benar. Informasi itu, kata Edi ia peroleh langsung dari Presiden Jokowi saat kunjungan kerja ke Jambi beberapa waktu yang lalu.

Dengan adanya Unjuk Rasa (UNRAS) Mahasiswa pada hari ini, Edi malah tambah yakin jika wacana tersebut tidak akan terlaksana. Mengamandemen UUD 1945 juga bukan hal yang mudah, butuh proses yang panjang.

“Saya yakin dan percaya dengan reaksi mahasiswa se-Indonesia hari ini pasti tidak akan terjadi amandemen UUD 1945,” kata Edi saat menemui massa UNRAS di depan Gedung DPRD Provinsi Jambi, Senin (11/04/2022).


Edi menjelaskan bahwa wacana yang beredar seputar perpanjangan masa jabatan Presiden bukan berasal dari Presiden ataupun pemerintah secara resmi.

Selain menerima aspirasi para pengunjuk rasa yang berasal dari Aliansi Mahasiswa dan Rakyat Jambi, Edi bersama Forkopimda juga menerima tuntutan dan menandatangani fakta Integritas.

Sementara itu, para pengunjuk rasa dalam orasinya menyatakan menolak amandemen UUD 1945. Para pengunjuk rasa juga menolak kenaikan harga BBM.

Selain itu, mereka juga meminta Forkopimda Provinsi Jambi menyelesaikan permasalahan kelangkaan minyak goreng dan menuntut Penyelesaian permasalahan angkutan Batu Bara, pemberantasan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI).

Turut hadir menemui masa aksi demo, Gubernur Jambi, DR. H. Al Haris, Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Rachmad Wibowo, dan Danrem 042/Gapu, Brigjen. TNI. Supriono. (*)