Komisi II Minta OPD Mitra Kerjanya Tancap Gas Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Rabu, 22 Juni 2022 - 20:59:16


Komisi II DPRD Provinsi Jambi gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) 12 OPD dan instansi mitra kerjanya. Rapat RDP berlangsung digelar di ruangan Banggar DPRD Provinsi Jambi pada Rabu (22/6/22).
Komisi II DPRD Provinsi Jambi gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) 12 OPD dan instansi mitra kerjanya. Rapat RDP berlangsung digelar di ruangan Banggar DPRD Provinsi Jambi pada Rabu (22/6/22). /

RADARJAMBI.CO.ID-Komisi II DPRD Provinsi Jambi gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) 12 OPD dan instansi mitra kerjanya. Rapat RDP berlangsung digelar di ruangan Banggar DPRD Provinsi Jambi pada Rabu (22/6/22).

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jambi H. M Juber dalam rapat bersama 12 OPD dan instansi mitra kerjanya agar mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Sekarang sudah masuk semester pertama pada tahun 2022, tentu harus digas oleh semua OPD dan instansi minta kerja komisi IV untuk tingkatkan perekonomian masyarakat," kata H.M Juber saat memimpin RDP.

Dari RDP itu banyak persoalan yang dibacakan dan diberikan kesempatan masing-masing OPD untuk memaparkan pelaksanaan anggaran pada semester pertama tahun 2022 ini.

"Rapat hari ini kita baru sebatas perkenalan dan dengar pendapat. Setelah ini kita akan panggil lagi rapat komisi untuk membicarakan langkah dan teknis selanjutnya," jelansya.

M Juber menyebut, rapat dengar pendapat Komisi II DPRD Provinsi Jambi bersama dengan seluruh mitra ini adalah langkah untuk berkomunikasi dan saling mengetahui bidang kerja masing-masing.

Sehingga, diharapkan dengan pertemuan ini, ada langkah komunikasi yang lebih baik kedepannya. "Jadi kita undang semua dinas, instansi atau OPD yang bermitra dengan kita. Untuk bertemu dan memaparkan bagaimana kerja-kerja yang dilakukan, tengah dan akan di lakukan," katanya.

Kata M Juber, pertemuan yang diikuti 12 mitra kerja ini juga untuk menyatukan persepsi bersama dalam melakukan pencapaian-pencapaian program kerja. Ini juga kata M Juber untuk menindaklanjuti kebijakan-kebijakan anggaran.

"Ini juga menyusul yang mana dalam waktu dekat akan ada pembahasan dalam rangka pembahasan KUA PPAS untuk APBD tahun 2023," pungkasnya

M Juber mengaharapkan adanya program-program kerja dari Mitra Komisi II DPRD Provinsi Jambi yang dapat meningkatkan pendapatan daerah.

Ekonomi masyarakat Provinsi Jambi diharapkan oleh M Juber menjadi perhatian dari dinas yang ada di Provinsi Jambi.

Lebih lanjut disampaikan oleh M Juber bahwa pertemuan semacam ini diharapkan bisa memberikan pembahasan-pembahasan yang akhirnya memberikan solusi yang terbaik dari sebuah kebijakan dengan harapan ini bisa mengetas persoalan yang terjadi dimasyarakat.

"Sehingga yang capaian kesejahteraan masyarakat kita ini bisa tercapai, tentu dengan evaluasi-evaluasi dari program atau kebijakan sehingga jauh lebih baik kedepannya,"pungkasnya.(HAR)