Kapolda Jambi sebut polisi harus jadi teladan pengamalan Pancasila

Rabu, 01 Juni 2022 - 23:01:17


Mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila di Jambi secara online
Mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila di Jambi secara online /

RADARJAMBI.CO.ID-Kapolda Jambi Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo dalam peringatan Hari Lahir Pancasila menyatakan polisi sebagai penegak hukum, pelindung, dan pelayan masyarakat harus menjadi teladan dalam pengamalan nilai-nilai Pancasila.

"Seperti yang disampaikan oleh Presiden bahwa kita (dalam segala tindakan) harus selalu berlandaskan Pancasila. Polri harus selalu siap menjadi contoh masyarakat dalam menjalankan nilai-nilai Pancasila," katanya usai mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila di Jambi, Rabu.

Kapolda bersama para pejabat utama (PJU) Polda Jambi mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila melalui streaming, Rabu, pada upacara yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo yang dilaksanakan di Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tema yang diangkat pada peringatan hari Lahir Pancasila tahun ini adalah 'Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia.

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo menyampaikan untuk terus mengamalkan, memperjuangkan, dan melakukan segala hal dengan berlandaskan Pancasila untuk memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Presiden dalam sambutannya mengajak seluruh pemimpin bangsa terutama para pejabat pemerintahan, partai politik, para pemimpin, serta tokoh ormas dan para pemimpin lainnya, menjadi teladan dalam aktualisasi nilai-nilai Pancasila dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila.

Sementara itu Upacara Hari Lahir Pancasila yang dilakukan di Ruang Vicon Lantai II Mapolda Jambi berjalan dengan khidmat dan lancar. Tampak hadir mengikuti upacara Irwasda Polda Jambi Kombes Pol. Raden Heru Prakoso dan seluruh PJU Polda Jambi.(*)


Editor: Endang