Tutup STQ Tiingkat Kabupaten, Pj Bupati Muaro Jambi Targetkan 3 Besar MTQ Tingkat Provinsi

Jumat, 10 Juni 2022 - 09:36:11


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat kabupaten Muaro Jambi tahun 2022 resmi ditutup pada Kamis (09/06/22) siang kemarin.

Penutupan STQ Tingkat Kabupaten digelar di Pendopo Kantor Bupati Bukit Conto Kenang Desa Bukit Baling Muaro Jambi.

Kegiatan yang mengusung tema "Dengan Pelaksanaan STQ Tingkat Kabupaten, Kita Wujudkan Generasi yang Berilmu dan Berakhlak Qurnani untuk Menyongsong Jambi Mantap 2024" turut dihadiri para kepala OPD lingkup Pemkab Muaro Jambi dan unsur Forkompimda.

Dalam sambutannya Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menargetkan kabupaten Muaro Jambi berada di tiga besar dalam penyelenggaraan MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi tahun 2022 di Kota Sungai Penuh.

Pj Bupati berharap, kegiatan seleksi ini, bisa menghasilkan peserta terbaik yang mampu bersaing dengan peserta dari kafilah daerah lainnya.

“Saya berharap, nantinya kafilah kita ini bisa maju ke tingkat Provinsi hingga MTQ Tingkat Nasional, sehingga dapat membanggakan masyarakat Muaro Jambi,” harap bachyuni Deliansyah.

Lanjutnya, STQ bukan sekedar ajang lomba, namun  harus dijadikan sebagai peneguhan syiar islam. Sehingga Qori Qoriah yang lahir melalui perhelatan akbar ini, dapat menjadi sumber cahaya menerangi kehidupan masyarakat," katanya.

Dia memastikan, bahwa yang keluar sebagai juara di tingkat Kabupaten Muaro Jambi ini tidak ada titipan dan benar-benar melalui penilaian yang objektif oleh dewan juri.

"Nanti adik-adik yang sudah seleksi ini nanti asah terus kemampuan, karna kalian akan mewakili masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi di ajang MTQ tingkat Provinsi nantinya," katanya.

Bachyuni Deliansyah kembali berharap, nanti yang terpilih untuk ikut berlomba di tingkat provinsi di kota Sungai Penuh, dapat mengharumkan nama Kabupaten Muaro Jambi. Tahun ini, setidaknya harus masuk tiga besar.

"Tampillah sebagus mungkin, saya tekan sekali lagi nih pak Buya (Kabag Kesra, red) kalau tahun kemarin ranking kita lima tingkat provinsi, Saya minta tahun ini masuk 3 besar," tegasnya.

Selain itu, Dia meminta semua pihak harus mendukung, karena hal ini membawa nama baik kabupaten Muaro Jambi. Karena memang, untuk mencapai target tidak bisa hanya satu pihak saja yang bekerja, semuanya harus imut mendukung.

"Pak Camat,  anak-anaknya dilihat dan diperhatikan, supaya nanti waktu dia tampil benar-benar fit untuk membuktikan bahwa dia adalah yang terbaik yang patut kita kirim untuk MTQ tingkat provinsi," tuturnya. (akd)