Pantau Kegiatan PKU Poktan Sumber Rejeki Desa Pulau, Asraf Harap Bisa Meningkatkan Pendapatan

Minggu, 12 Juni 2022 - 15:54:57


Pemantauan dan Pemantapan Kelompok Penerima Bantuan Sosial Kegiatan Pengembangan Korporasi Usahatani (PKU) Kelompok Tani Sumber Rezeki di Desa Pulau, Kecamatan, Muaro Tembesi, Kabupaten Batanghari
Pemantauan dan Pemantapan Kelompok Penerima Bantuan Sosial Kegiatan Pengembangan Korporasi Usahatani (PKU) Kelompok Tani Sumber Rezeki di Desa Pulau, Kecamatan, Muaro Tembesi, Kabupaten Batanghari /

RADARJAMBI.CO.ID-Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Asraf melakukan Pemantauan dan Pemantapan Kelompok Penerima Bantuan Sosial Kegiatan Pengembangan Korporasi Usahatani (PKU) Kelompok Tani Sumber Rezeki di Desa Pulau, Kecamatan, Muaro Tembesi, Kabupaten Batanghari. 

Pada program ini merupakan program lanjutan dari tahun sebelumnya yang menerima bantuan 150 juta. Bantuan ini digunakan oleh kelompok tani untuk pembelian peralatan pengolahan susu kambing.

"Pada tahun 2021 mereka mendapatkan bantuan untuk pembelian ternak kambing dan di tahun 2022 ini kita pantau dan kita dorong untuk mengembangkan pengolahan susu kambing" Ungkap Asraf (12/06/2022). 

Asraf mengatakan kegiatan usaha tani yang dijalankan secara terintegrasi dari hulu ke hilir dengan orientasi bisnis dapat meningkatkan mutu, skala usaha dan memberikan nilai tambah produk.

“ Kegiatan PKU ini kita harapkan dapat membangun ekonomi berbasis pertanian dan perdesaan untuk menyediakan lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan serta memenuhi pangan bagi kelompok masyarakat miskin di wilayah rentan rawan pangan melalui pemberian bantuan pemerintah sebagai trigger" pungkasnya (*)