Fasha Lepas 309 CJH dan Gratiskan PCR Kepada Seluruh Jemaah Haji Kota Jambi

Kamis, 16 Juni 2022 - 12:42:18


Sambutan Walikota Jambi Syarif Fasha saat melepas Calon Jemaah Haji
Sambutan Walikota Jambi Syarif Fasha saat melepas Calon Jemaah Haji /

RADARJAMBI.CO.ID-Wali Kota Jambi, Syarif Fasha melepas 309 calon Jemaah Haji Kota Jambi tahun 2022. Terdapat dua kloter yakni kloter 10 dan 11 jemaah haji yang akan diberangkatkan pada tanggal 24 Juni dan 25 Juni 2022.

Dalam sambutannya Wali Kota Jambi Syarif Fasha meminta kepada jemaah untuk mematuhi apa saja aturan-aturan yang sudah dibuat Pemerintah, menjalani proses ibadah dengan sabar dan ikhlas. 

Tak hanya itu, Fasha mengatakan bahwa Pemkot Jambi juga melakukan PCR (Polymerase Chain Reaction) dan vaksinasi Booster kepada semua jemaah secara gratis. 

"Hari ini juga untuk PCR dan booster kami gratiskan kepada seluruh jemaah, karena tujuan kami ingin semua jemaah sehat dan harus berangkat ke tanah suci," ujarnya. Selasa (14/06). 

Dirinya juga berpesan kepada jemaah haji untuk mendo'akan masyarakat Kota Jambi selalu sehat dan dijauhkan dari bencana dan covid-19. 

" Kepada jemaah tidak usah memikirkan kondisi keluarga di sini, yakinlah bahwa keluarga akan baik-baik saja, yang penting jaga kesehatan di sana," pintanya. 

Diketahui pada tanggal 3 Juli 2022 Wali Kota Fasha juga akan menunaikan ibadah haji bersama keluarga. 

Kepala pada Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Jambi, H. ABD. Rahman mengatakan bahwa dua kloter jemaah haji insya Allah akan masuk asrama pada tanggal 24 Juni dan tanggal 25 Juni 2022

"Sampai hari ini, Alhamdulillah jamaah haji kita dalam keadaan sehat walafiat dan hari ini juga akan diadakan PCR yang di fasilitasi oleh Wali Kota Jambi secara gratis," katanya. 

Sebagai kepala Kemenag Kota Jambi beserta seluruh jamaah mengucapkan terima kasih banyak kepada Wali Kota Jambi dan memohon do'a agar keberangkatan jemaah dalam keadaan sehat walafiat dan bisa beribadah dengan baik, sempurna hingga pulang dengan selamat menjadi haji yang mabrur mabruroh. (ria)