Komisi II DPRD Kota Jambi Sidak Ke Pasar Talang Banjar dan Pasir Putih

Jumat, 17 Juni 2022 - 05:53:24


Komisi III DPRD Kota Jambi saat sidak ke Pasar
Komisi III DPRD Kota Jambi saat sidak ke Pasar /

RADARJAMBI.CO.ID - Komisi II DPRD Kota Jambi sidak ke Pasar Baru Talang Banjar atau Pasar Rakyat Talang Banjar dan Pasar Rakyat Pasir Putih. Jumat (17/06)

Kegiatan sidak dipimpin langsung Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi, Junaedi Singarimbun didampingi anggota Joni Ismed, Sutiono, Suherman, Fuad Safari dan staff protokol DPRD serta Disperindag Kota Jambi.

Junaedi Singarimbun mengatakan bahwa di Pasar Pasar Rakyat Talang Banjar ada beberapa program tahun 2020 ditinjau kembali oleh anggota dewan. 

Saat turun meninjau langsung ke Pasar Talang Banjar pihaknya menemukan tidak ada ketersediaan air bersih untuk pedagang.

"Permasalahan air bersih belum ada perubahan. Sehingga akan kita komunikasikan lagi dengan PDAM, karena memang bak penampungan air sudah dibuat. Apa kendalanya kita koordinasi lagi," ujarnya.

Selain permasalahan fasilitas air bersih, masih banyak pedagang yang memilih berjualan diluar pasar. Karena pedagang memilih berjualan di luar pasar banyak lapak di dalam pasar kosong tidak terpakai.

Junaedi menyampaikan akan mencari solusi bagaimana cara mengatasinya. Dirinya berharap pasar Talang Banjar ini bisa berfungsi efektif dan sarana dan prasarana di pasar tersebut dapat dilengkapi.

"Kami berharap pasar Talang Banjar ini bisa berfungsi efekti, tidak ada lagi keluhan-keluhan, karena sarana dan prasarana harus kita lengkapi sehingga higenisnya juga, masalah makanan yang keluar yang dibeli masyarakat di Pasar Talang Banjar juga terjamin," kata Junaedi.

"Kalo masalah air bersih tidak bisa kita penuhi tentunya kehigenisan dan kebersihan apa yang dijual di pasar (pembeli) merasa agak terganggu," tambahnya.(*) 

 

Penulis: Musriah
Editor: Hilman Yusra