Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan-RB Apresiasi Kinerja Pemkot Jambi

Senin, 20 Juni 2022 - 06:53:55


Launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Jambi dalam melakukan pelayanan bagi masyarakat. Senin (20/06).
Launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Jambi dalam melakukan pelayanan bagi masyarakat. Senin (20/06). /

RADARJAMBI.CO.ID - Kota Jambi merupakan daerah ke-9 di Pulau Sumatera dan yang ke-59 di Indonesia yang melaunching Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Jambi dalam melakukan pelayanan bagi masyarakat. Senin (20/06). 

MPP di Tanah Pilih Pesako Betuah, tepatnya di Jl.H.Zainir Haviz Kelurahan Paal V Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi diresmikan oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo yang di Wakili oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa. 

Di kesempatan itu, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa mengungkapkan kebanggaannya atas peresmian MPP yang ke-59 di Kota Jambi. 

"Alhamdulillah hari ini sudah diresmikannya MPP yang ke-59 di kota Jambi. Kita sangat bangga sudah bergabung sebanyak 34 instansi dan 130 layanan. Kami juga sangat bangga dengan komitmen dari Wali Kota Jambi, Wakil Wali Kota Jambi, seluruh jajaran hingga dukungan dari DPRD," ungkapnya. 

Tak hanya itu, Deputi Bidang Pelayanan juga memuji perjuangan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha yang dapat mengalokasikan anggaran untuk melakukan pembangunan MPP Kota Jambi. "Ini merupakan gedung baru, tentu butuh perjuangan dari Pak Wali Kota untuk dapat mengalokasikan anggaran dengan membangun MPP ini," tuturnya.

Dirinya juga meminta Wali Kota Jambi dapat merangkul melalui Kepala DPM PTSP apabila terdapat beberapa space yang bagus dalam pelayanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kota Jambi. 

Sesuai Perpres nomor 89 tahun 2021 tentang penyelenggaraan MPP dengan mengacu kepada dua tujuan utama yakni memberikan kemudahan akses kepada masyarakat dan membantu peningkatan kemudahan berusaha di Indonesia. 

"Kami sangat men-support untuk menekankan transparansi dalam layanan dan kami akan terus membantu melakukan pendampingan dalam peningkatan pelayanan. Dengan hadirnya MPP ni dapat di rasakan manfaatnya bagi masyarakat," pungkasnya. 

Ditempat yang sama, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengucapkan terima kasih atas dukungan dalam pembangunan MPP Kota Jambi yang sudah di lengkapi dalam berbagai pelayanan yang dapat mempermudah masyarakat. 

"Mudahan ini mempermudah semua pelayanan publik yang selama ini menjadi isu yang sangat sensitif bagi masyarakat, karena keberhasilan Pemerintah salah satu dengan melayani dengan cepat, tepat tanpa ada nepotisme dan unsur lainya," terang Fasha. 

Ia juga mengingatkan bahwa seluruh ruangan di MPP menggunakan kaca terang tanpa menggunakan kaca film. "Tujuan kami adalah untuk memastikan bahwa pelayanan ini tidak ada yang bermain amplop dan lainnya," tandasnya. (ria)