Sukandar: Golkar Tebo Belum Tentukan Sikap Terkait Pilkada Tebo

Selasa, 28 Juni 2022 - 22:14:23


Sukandar
Sukandar /

Radarjambi.co.id-TEBO- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPRD) II Partai Golkar (PG), Sukandar mengatakan bahwa partai yang dipimpinnya belum menentukan sikap terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tebo yang akan digelar 27 November 2024 besok.

"Sampai sekarang kita belum menentukan sikap untuk Pilkada Kabupaten Tebo, mulai dari siapa yang akan kita calonkan, akan berkoalisi dengan partai apa nantinya, sampai sekarang kita belum menentukan sikap untuk itu,"ujar Sukandar yang juga mantan Bupati Tebo dua periode yang baru berakhir jabatannya.

Dikatakannya bahwa partai yang dipimpinnya masih konsentrasi dengan gelaran hajatan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang diserentakkan dengan pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan dilaksanakan 14 Februari 2024 besok.

"Sesuai dengan instruksi DPP kita harus konsentrasi penuh untuk Pileg dan Pilpres, karna untuk Pilpres Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) harus matang sampai ketingkat yang paling bawah, dan kita harus fokus untuk bisa memenangkan Pileg nanti baru bisa berbicara untuk Pilkada besok,"lanjut Sukandar lagi.

Dikatakannya tolak ukur untuk Pilkada Tebo adalah hasil Pileg dan Pilpres.
"Tolak ukur Pilkada nanti adalah pileg nanti, termasuk dengan siapa nanti akan berkoalisi nanti, karna pilkada besok berbeda dengan yang sudah-sudah, untuk Pilkada besok kita juga masih menunggu instruksi dari DPP,"sebut Sukandar lagi.

Ketika ditanyakan kepadanya tentang mencuatnya sejumlah nama kader PG Tebo yang digadang-gadang akan maju bertarung dalam Pilkada Tebo nanti mulai dari Agus Rubiyanto, Khalis Mustiko, Mazlan, bahkan Saniatul Lativa, Sukandar mengatakan bahwa tidak mempersoalkannya.

"Nanti untuk siapa yang akan dicalonkan nanti ada mekanisme yang harus dilaksanakan oleh partai, semuanya mempunyai peluang, kita lihat saja nanti, yang jelas sekarang kita masih fokus bagaimana mempertahankan kemenangan PG Tebo di Pileg lalu," tutup Sukandar.(yan/akd)