Perwakilan Sekretariat DPRD Provinsi Jambi Raih Juara Dua Lomba Lagu Melayu Jambi

Rabu, 29 Juni 2022 - 22:38:54


Foto Bersama Peserta Pemenang Lomba Lagu Melayu Jambi yang diselenggarakan oleh LAM Jambi
Foto Bersama Peserta Pemenang Lomba Lagu Melayu Jambi yang diselenggarakan oleh LAM Jambi /

RADARJAMBI.CO.ID-Iringan musik dan lagu melayu Jambi turut memeriahkan Hari Adat Melayu Jambi yang akan dilaksanakan pada 2 Juli 2022 mendatang. 

Perayaan yang diisi dengan nuansa khas melayu jambi ini bertujuan untuk melestarikan adat melayu yang ada sejak dahulu. 

Bertempat di Aula Lembaga Adat Melayu Jambi, lomba lagu melayu Jambi meriah diikuti oleh elemen masyarakat melayu Jambi.

Lomba lagu melayu Jambi ini tidak hanya diikuti oleh lingkup LAM Provinsi Jambi saja, akan tetapi juga diikuti oleh mahasiswa perguruan tinggi yang ada di Jambi serta organisasi-organisasi melayu.

Hasan Basri Agus (HBA) Ketua Lembaga Adat Melayu Provinsi Jambi turut memeriahkan lomba lagu melayu Jambi, dengan memberikan saweran kepada dewan juri yang sedang membawakan lagu kesayangannya, patah kemudi.

Datok Umar Dani selaku dewan juri menjelaskan bahwa kriteria penilaian dewan juri meliputi teknik vokal dan busana yang mewajibkan menggunakan pakaian teluk belango dan baju kurung.

Untuk diketahui Juara pertama dari HWK dan Juara dua dari Sekretariat DPRD Provinsi Jambi atas nama Sri Nurani Ulfah. 

Hadiah di serahkan langsung di acara puncak di rumah dinas Gubernur.Tanggal 2 Juli 2022.

Kasubag Humas DPRD Provinsi H Ahmad Darmadi saat dikonfirmasi mengaku bangga dan bersyukur dengan pencapaian yang diperoleh perwakilan Sekretariat DPRD Provinsi Jambi dalam ajang lomba lagu melayu Jambi yang diselenggarakan oleh LAM Jambi. (*)