Pentingnya Bahasa Inggris dI Era Digital

Minggu, 03 Juli 2022 - 21:10:01


Dinda Nur Aida
Dinda Nur Aida /

Kemajuan teknologi di era digital membuat kemampuan berbahasa Inggris menjadi sangat penting untuk dimiliki.

Hal ini dikarenakan penggunaan bahasa Inggris tidak hanya untuk bertegur sapa obrolan saja, tetapi juga sebagai penunjang aktivitas digital.

Walaupun tinggal di Indonesia, kita tetapi harus mempelajari dan memahami bahasa Inggris dengan baik. Sebab, dunia kini telah memasuki era digital yang penuh dengan kemajuan teknologi.

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan untuk berkomunikasi hampir di seluruh dunia. Itulah mengapa penggunaan bahasa Inggris menjadi suatu keharusan supaya kita dapat bersaing di era digital ini.

Bahasa Inggris menjadi jembatan yang menghubungkan dunia, sama halnya dengan membaca buku. Jika dengan membaca buku kita dapat membuka jendela dunia, maka dengan bahasa Inggris kita dapat memahami isi dunia.

Dengan kemajuan teknologi di seluruh dunia, menjadikannya seperti tanpa batas waktu dan jarak. Hal ini yang menghubungkan orang di seluruh penjuru dunia.

Banyak sekali fitur Informasi digital yang dibuat dengan menggunakan bahasa Inggris. Dengan menguasai bahasa Inggris, kita akan mengetahui bagaimana cara mengoperasikan suatu teknologi seperti komputer, internet, smartphone dan juga teknologi yang lainnya.

Oleh sebab itu, memiliki kemampuan bahasa Inggris sangatlah penting untuk dimiliki di era digital ini.

Adanya internet sangat memungkinkan bagi kita untuk berkomunikasi atau bahkan berteman dengan orang luar negeri.

Dengan kemajuan teknologi ini banyak sekali aplikasi yang dapat diakses untuk mencari teman di luar negeri, salah satunya ialah Ome Tv. Tentu saja dengan semua hal ini membutuhkan skill berbahasa Inggris yang baik.

Selain itu di era digital ini, persaingan dalam mencari pekerjaan sangatlah ketat. Ketatnya persaingan pencarian kerja ini menuntut kita agar terus meningkatkan kualitas diri.

Banyak sekali pekerjaan yang mewajibkan untuk bisa berbahasa Inggris, contohnya yaitu HRD perusahaan, translator, public relationship, diplomat, pramugari/pramugara maskapai dan yang lainnya.

Jadi, dengan memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik bisa menjadi nilai tambah dan akan lebih mudah dalam mencari pekerjaan.(*)

 


Penulis : Dinda Nur Aida, Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta