Gagalnya Negara Dalam Bidang Pendidikan

Sabtu, 02 Juli 2022 - 19:54:19


Khsathrya laksamana alam perkasa
Khsathrya laksamana alam perkasa /

Indonesia adalah negara yang besar, memiliki banyak Bahasa dan budaya, sumber daya alam yang melimpah , pulau gunung pantai yang indah, tanah yang subur, flora dan fauna unik unik dan lokasi geografisnya yang sangat strategis.

Seharusnya membuat Indonesia menjadi negara paling kaya dan paling kuat di dunia, tapi fakta berkata lain, kita masih menjadi negara berkembang dan diremehkan negara negara tetangga.

Namun, mengapa bisa begitu ? menurutku, kesalahan berada di pemerintah yang mayoritas kerja untuk mencari harta dan tahta.

Sehingga mereka kurang kreatif dan ambisius untuk memajukan Indonesia, salah satu kegagalan mereka adalah payahnya sistem pembelajaran dan sembrono memperkerjakan guru, padahal mereka tau anak muda adalah pemegang Indonesia selanjutnya, tapi mereka sepertinya tidak menjadikan Pendidikan ini yang di prioritaskan.

Seharusnya, pemerintah merombak lagi sistem Pendidikan dan menyuaikan dengan karakter masyarakat Indonesia dan setiap pribadi murid , dan tiru kesuksesan negara lain.

Contoh : jepang, di 3 tahun pertama, mereka fokus dalam mendidik adab dan tanggung jawab pada anak muridnya, kenapa kita tidak tiru saja dan sesuaikan dengan budaya kita.

Lalu di sma sekolah harus bisa membantu mencarikan minat dan tujuan murid murid nya sehingga tidak ada lagi kasus mahasiswa salah jurusan, dan pemerintah juga harus bisa menanamkan pada murid pentingnya belajar ! dan seharusnya penilaian kelulusan itu murid tidak harus bagus nilainya di segala bidang tapi disalah satunya saja. (")

 

Penulis: Khsathrya laksamana alam perkasa Mahasiswa UAD Yogyakarta