Anti Lowbat Club, Ini Deretan Motor Honda dengan Power Charger

Rabu, 13 Juli 2022 - 16:55:37


/

Radarjambi.co.id-JAMBI- Demi menjawab kebutuhan konsumen di era modern ini, Honda terus mengembangkan teknologinya.

Salah satu teknologi yang menuruti perkembangan zaman sekarang adalah fitur power charger atau charger HP (Handphone). Di era digital ini, penggunaan HP atau smartphone sudah tidak bisa lepas dari kegiatan atau aktivitas sehari-hari.

Mulai dari kerjaan, hobi, hiburan, dan lainnya, semua ada di HP. Agar tetap bisa digunakan, maka baterai pada HP harus tetap terisi dayanya.

Untuk itu, banyak pabrikan sepeda motor saat ini yang menyediakan fitur charger HP pada beberapa model andalannya, termasuk Honda.

Senior Technical Instructor PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) Erfinando mengatakan pada Honda, fitur ini disebut dengan Power Charger.

Daya maksimal yang dihasilkan dari fitur ini bermacam-macam, ada yang 5V 2.1A dan ada yang 12V 1A.

Berikut ini deretan sepeda motor Honda yang sudah dilengkapi dengan fitur Power Charger :

1. New Honda Supra X 125 PGM FI
Motor bebek yang satu ini termasuk motor legendaris, karena nama Supra sendiri bertahan hingga bertahun-tahun lamanya. Fitur Power Charger pada New Honda Supra X 125 PGM FI dapat ditemukan di bawah jok. Modelnya masih memerlukan adaptor model car charger.

2. Honda Scoopy
Pada skuter matik (skutik) ini, fitur Power Charger tidak diletakkan di bawah jok atau bagasi. Fitur ini disematkan pada laci depan yang memiliki penutup. Selain itu, fitur ini menggunakan nama USB Power Charger. Sebab, tidak memerlukan adaptor model car charger, melainkan sudah langsung colok kabel USB. Sehingga, lebih praktis digunakan.

3. Honda Genio
Skutik ini memiliki Power Charger di bagian laci depan yang memiliki penutup. Sehingga dapat memudahkan pengendara untuk mengisi ulang daya baterai Handphonenya.

4. Honda BeAT
Salah satu skutik Honda yang paling laris di pasaran ini juga sudah dilengkapi dengan Power Charger. Letaknya ada di bawah kunci kontak.

5. All New Honda PCX
Premium matic yang satu ini tentunya memiliki fitur USB Charger. Letaknya ada di laci depan sebelah kiri. Saat digunakan, HP juga bisa disimpan di dalam laci dan tetap aman dari risiko terjatuh. Sebab, lacinya juga memiliki penutup.

6. Honda PCX e:HEV
Skutik PCX versi Hybrid ini juga sudah dibekali dengan USB Power Charger. Sama seperti pada All New Honda PCX, letaknya ada di laci depan sebelah kiri.

7. Honda ADV160
Skutik penjelajah di kelas 160cc ini juga punya Power Charger. Sehingga, tak perlu khawatir kehabisan daya pada baterai HP saat berkendara jarak jauh.

8. All New Honda Forza
Skutik 250cc punya Honda ini juga sudah dilengkapi dengan USB Power Charger. Letaknya ada di laci depan sebelah kiri dan memiliki penutup.

“Itulah deretan sepeda motor Honda yang memiliki power charger, semoga dengan perkembangan teknology ini dapat memudahkan masyarakat Jambi dalam bekerja dan melakukan kegiatan sehari-hari” tutup Erfinando.

Kepala Cabang Dealer Honda Argo Motor William Yen mengatakan Power Charger pada sepeda motor Honda meningkatkan animo masyarakat di Kabupaten Batanghari.

Karena anak muda zaman sekarang bahkan memiliki HP lebih dari 1 (satu) untuk keperluannya sehari-hari. Jadi power charger sudah menjadi kebutuhan utama semua orang, khususnya kaum milenial. (*)