Soal Pinjaman Daerah, Ini Kata Bupati Fadhil Arief

Rabu, 13 Juli 2022 - 19:58:57


Fadhil Arief Bupati Batanghari
Fadhil Arief Bupati Batanghari /

RADARJAMBI.CO.ID-Terkait dengan pinjaman daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, mengaku pinjaman tersebut sedang dalam proses.

" Sedang dalam proses. Jadi Finalisasinya Sekda terus komunikasi dengan kriditurnya. Jadi nanti kalau sudah selesai kita sampaikan," kata Mantan Sekda Muaro Jambi ini.

Ketua PSSI Provinsi Jambi periode 2021-2025 ini, mengatakan terkait pinjaman untuk mempercepat akselerasi (percepatan) ini ada poin poin menjadi perdebatan antara Pemerintah Daerah dan kreditor.

" Tapi Kamaren Pak Sekda sudah rapat lagi ke Jambi. Mudah-mudahan besok atau beberapa hari ini selesai la. Ada konsul la tentu Kita pengen yang terbaik untuk Batanghari," ungkapnya.

Adapun ketika disinggung perioritas dana bila terealisasi. Ketua DPW PPP Provinsi Jambi mengaku akan meningkatkan infrastruktur menunjang sektor pertanian yang ada di Kabupaten Batanghari.

" Sehingga masyarakat khususnya Kabupaten Batanghari bisa gampang mengangkat hasil pertanian karena Kabupaten Bbatanghari sektor yang paling besar ya pertanian," ucap ayah dua anak ini.

Ditanya berapa perkiraan jumlah pinajaman yang akan direalisasi dari jumlah yang diajukan Pemkab Batanghari. Suami Zulfa terkesan masih merahasiakanya.

" Oh nanti itu pas finalnya, pertama ya tergantung kemapuan kreditur, kemudian Kita melihat kemampuan fisikal Kita untuk membayar sehingga nanti tidak mengganggu kegiatan lain di tahun berikutnya," jelasnya. (Hmi)