Ekonomi Masyarakat Serba Susah, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jambi Tolak Kenaikan Harga BBM

Selasa, 30 Agustus 2022 - 22:54:52


Hapis Hasbiallah
Hapis Hasbiallah /

RADARJAMBI.CO.ID-Anggota DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi PKS Hapis Hasbiallah tidak setuju dengan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang diwacanakan oleh Pemerintah Pusat.

Bukan tanpa alasan, Hapis Hasbiallah Ketua Komisi I Bidang Pemerintahan DPRD Provinsi Jambi itu menilai, kenaikan BBM bisa berdampak pada perekonomian masyarakat saat ini belum stabil.

"Kita tidak setuju dengan kenaikan BBM tersebut, karena bisa berimbas semua lini ekonomi masyarakat, di antaranya semua harga bahan pokok dan biaya transportasi juga naik," tegasnya, Selasa (30/8/2022).

Dirinya juga menjelaskan, seharusnya Pemerintah punya cara lain untuk mensejahterakan rakyat, seperti melakukan inovasi dan kreasi dan mencari pemasukan, juga bisa melakukan efesiensi dan mengurangi kegiatan yang kurang efesien.

Soal subsidi ini memang sudah tanggung jawab nya pemerintah."Intinya kita tidak setuju kenaikan BBM ini, tidak ada tunda-tunda. Carilah upaya lain yang bisa mensejahterakan masyarakat bukan seperti menaikkan BBM sehingga masyarakat merasa terbebani dalam kondisi ekonomi masyarakat serba susah,"pungkasnya.(*)

Penulis: Endang