Warga Kembali Blokade Truk Sampah Pasca Hadiri Mediasi Yang Digelar Polres Kerinci

Selasa, 26 Juli 2022 - 22:19:24


/

Radarjambi.co.id-SUNGAIPENUH- Upaya Kapolres Kerinci menggelar mediasi untuk adanya kesepahaman antara Warga Desa Sungai Ning dengan Pemkot Sungaipenuh terkait penetapan jangka waktu lokasi TPS di RPT tampaknya menemui jalan buntu.

Pasalnya, meski mediasi yang bertempat di Aula Mapolres Kerinci dihadiri Wakil Walikota, Sekda, para Pejabat Dinas terkait, Camat Sungai Bungkal, Aparat Desa, BPD bahkan perwakilan tokoh Masyarakat Sungai Ning berlangsung tertip dan aman hingga pukul 17.00 WIB Selasa (26/07/2022).

Namun, pantauan media ini di Desa Sungai Ning, pada pukul 19.30 Wib malah ratusan warga tampak berkumpul disimpang jalan Rumah sakit Bakhri guna menghadang Truk Sampah yang hendak menuju RPT.

Karman Sam Tonek, salah seorang warga Sungai Ning membenarkan belum adanya kesepakatan dan kesepakatan terkait hasil mediasi yang berkali kali dilaksanakan.

Bahkan dirinya mengaku kalangan ibuk ibuk yang ikut hadir di Polres Kerinci mengaku kecewa lantaran Pemkot Masih ngotot membuang sampah ke RPT sampai Juli 2023.

“Karena warga kami yang hadir di mediasi mendengar keterangan Pemkot Sungaipenuh yang tidak mau diberi waktu hanya 2 bulan kedepan, makanya banyak warga yang kembali ngotot melakukan Blokade terhadap Truk Sampah,” ujarnya kepada awak media.

Kapolres Kerinci, AKBP Patria Yuda Rahadian, S.I.K., M.I.K paska melaksanakan mediasi menggelar jumpa pers membenarkan bahwa pihaknya telah berupaya keras menjembatani pertemuan antara Warga dan Pemkot Sungaipenuh guna mencari solusi dan menciptakan situasi Kamtibmas diwilayah Kota Sungaipenuh.

“Ya, hampir semua yang kita undang hadir dalam acara mediasi. Hanya saja perlu ada tindak lanjut dari kegiatan ini. Hal ini kita lakukan guna mencari solusi yang tepat dan menciptakan situasi Kamtibmas,” ujar Kapolres.

Hingga berita ini dipublis, pihak Pemkot Sungaipenuh belum bisa memberikan keterangan terkait masih adanya penolakan TPS di RPT Desa Sungai Ning. (tim)