Penghadangan Sampah Berlanjut, Pemkot Gagal Temui dan Berikan Bantuan ke Warga Sungai Ning

Rabu, 27 Juli 2022 - 20:06:44


Tampak ratusan masyarakat Desa Sungai Ning saat melakukan penghadangan dijalan Sungai Ning
Tampak ratusan masyarakat Desa Sungai Ning saat melakukan penghadangan dijalan Sungai Ning /

radarjambi.co.id-SUNGAI PENUH-Sesuai dengan hasil rapat antara wakil Walikota dengan masyarakat Desa Sungai Ning yang bertempat dirumah dinas Wakil Wali kota didesa Aur Duri Kecamatan Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh Sabtu 23/7/22.

Adapun hasil rapat antara dua belah pihak antaranya, Walikota Sungai Penuh akan memberikan secara langsung bantuan dan langsung diskusi dengan masyarakat Desa Sungai Ning yang rencananya dilaksanakan pada hari ini Rabu 27/7/22.

Tapi nyata nya hasil rapat tersebut tidak dipenuhi oleh pihak pemerintah Kota Sungai Penuh dengan tidak memberikan alasan yang pasti kepada masyarakat.

"Pemerintah Ingkar Janji lagi dan tidak berani berhadapan langsung dengan kami masyarakat, ada apa..?", Ungkap Yosep salah seorang warga desa Sungai Ning kepada media ini.

Informasi yang didapatkan dilapangan bahwa masyarakat masih membuka peluang untuk pihak pemerintah bisa bertemu dengan masyarakat setempat, dengan syarat pihak pemerintah tidak plin plan dengan apa yang akan dibahas.

"Warga siap bertemu Walikota dengan catatan janjinya jangan dirubah ubah. Supaya ada jalan keluar," pungkasnya lagi.

Pantauan awak media hingga pukul 17.30 Wib Truk Sampah yang hendak dikawal pihak dishub dan Satpol-PP masih terparkir di Komplek eks perkantoran Pemda Kerinci dan ratusan masyarakat yang didominasi kaum Mak-Mak juga masih bertahan untuk menghadang Truk sampak milik Pemkot. (mko/akd)