Brigadir J Masih Hidup Sampai di Duren Tiga, Tidak Kurang Suatu Apa pun

Rabu, 27 Juli 2022 - 21:25:01


/

JAKARTA PUSAT - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia menguak fakta baru tentang Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Hasil penelusuran Komnas HAM mengungkap Brigadir J masih hidup saat tiba di Duren Tiga, Jakarta, dari Magelang, Jawa Tengah.

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam membuka hal itu setelah pihaknya memeriksa digital forensik dan siber terkait dengan baku tembak di rumah Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo, Jumat, 8 Juli 2022.

“Sampai di Duren Tiga dia (Brigadir J) masih hidup. Semuanya sehat tidak kurang satu apa pun,” kata Anam saat jumpa pers di kantor Komnas HAM, Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/7).

Komnas HAM ditunjukkan 20 video dari kamera pengawas atau CCTV saat perjalanan rombongan dari Magelang sampai ke Duren Tiga, Jaksel. “Yang paling penting dari video ini, di area Duren Tiga memperlihatkan ada Irjen Sambo, rombongan dari Magelang," kata Anam.

"Irjen Sambo masuk lebih dahulu. Setelah sekian waktu ada rombongan. Di situ terlihat Bu Putri (istri Pak Sambo), ada Brigadir J,” imbuh pria kelahiran Malang, 25 April 1977 itu. Anam menyebutkan mereka juga ditunjukkan monitoring empat jejaring komunikasi yang terdapat di Duren Tiga hingga Magelang.

“Kami dikasih raw material-nya, sekuens jaringannya, siapa mengomong apa, kami dikasih,” ujar Anam. (mcr4/jpnn)



Sumber : jpnn.com