Gubernur Al Haris Ajak Masyarakat Hijrah Agar Jadi Lebih Baik

Jumat, 29 Juli 2022 - 20:41:29


Mengikuti Doa dan Zikir Bersama dalam rangka Doa dan Zikir Akhir Tahun 1443 Hijriyah, yang berlangsung di Masjid Agung Al-Falah Jambi, Jum’at, (29/07/2022).
Mengikuti Doa dan Zikir Bersama dalam rangka Doa dan Zikir Akhir Tahun 1443 Hijriyah, yang berlangsung di Masjid Agung Al-Falah Jambi, Jum’at, (29/07/2022). /

RADARJAMBI.CO.ID-Gubernur Jambi, H Al Haris, mengajak masyarakat, khususnya kaum muslimin untuk berhijrah menjadi lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut disampaikan Al Haris saat mengikuti Doa dan Zikir Bersama dalam rangka Doa dan Zikir Akhir Tahun 1443 Hijriyah, yang berlangsung di Masjid Agung Al-Falah Jambi, Jum’at, (29/07/2022).

“Mari kita panjatkan puji syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, karena kita  masih diberi kesehatan, kesempatan, dan kekuatan, untuk dapat hadir bersilahturahmi dan mengikuti kegiaytan ini yang mana kita akan mulai memasuki Tahun 1444 Hijriyah. Mudah mudahan do,a kita semua, apa yang telah dilalui dengan semua kealpaan kita, kekurangan kita, dihadapan Allah Subhanahu Wa Ta’ala, tentu masih banyak kekurangan, kedepannya harus lebih baik lagi,” ujar Al Haris.

Al Haris mengemukakan, Tahun Baru Islam harus menjadi sarana untuk memperkokoh persaudaraan (ukhuwah islamiyah), persaudaraan sesama manusia (ukhuwah insaniyah) dengan mempererat persaudaraan sesama, tingkatkan kebersamaan dan jangan lupa istiqomah. “Saya ingin mengajak kita semua untuk memahami dan memaknai hijriyah sebagai teladan bagi kita dalam membangun kehidupan berbangsa, khususnya di Provinsi Jambi, untuk menuju masa depan yang lebih baik,” ajak Al Haris.

“Melalui doa dan zikir bersama ini, mari kita jadikan momentum untuk mengintrospeksi diri kita masing-masing bagaimana dan sudah sejauh mana kita menggunakan waktu yang Allah berikan kepada kita, dan kepada Allah kita meminta ampun. Kebaikan pada hari ini dan hari esok karena hanya orang yang mendapatkan taufik dan pertolongan Allah Subhana Wa Ta’ala yang selalu mendapatkan keberkahan waktu, serta perbuatan yang salah ditahun yang lalu, jangan diulang lagi di tahun mendatang,” tambah Al Haris.

Al Haris menuturkan pada Tahun Baru 1444 Hijriyah harus lebih meningkatkan momentum setiap individu untuk bangkit meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, meningkatkan tali silahturahmi dan menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya.

“Gunakan waktu untuk bekerja dan keluarga serta berikan waktu terbaikmu untuk beribadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala karena nikmat yang sering kita lupakan adalah waktu luang dan kesehatan, untuk itu sudah sepantasnya kita memanfaatkannya secara baik, efektif dan semaksimal mungkin untuk amal shalih.
Dalam Al-Quran Allah Subhanahu Wa Ta’ala telah berulang-ulang kali menyebutkan demi waktu, hal ini menunjukkan betapa pentingnya waktu agar manusia tidak merasa rugi karena dalam waktu itu terjadi kesenangan dan kesusahan, sehat dan sakit, kekayaan dan kemiskinan,” tutur Al Haris.

“Melalui doa dan zikir akhir tahun, tidak hanya sebagai rutinitas belaka akan tetapi apa yang telah kita capai di tahun kemarin menjadi pedoman untuk perbaikan di masa mendatang, dan mari kita awali tahun baru ini dengan niat yang baik, semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala mengiringi setiap langkah dan usaha kita yang dibarengi dengan peningkatan nilai-nilai ibadah, guna mencapai keselamatan fiddun yaa wal akhirah. Mari kita do,akan agar Jambi sebagai daerah yang aman, damai dan kondusif, warganya beriman, semoga diridhoi Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” pungkas Al Haris.

Pada kesempatan tersebut, Ustadz M. Amin memberikan tausiah terkait Bulan Muharram yang merupakan bulan yang mulia dan memiliki banyak keutamaan serta mengajak untuk memanfaatkan kedatangan bulan Muharram sesuai yang disyariatkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. (*)