Maulana, Pelatihan Digital Talent Schoolarship difokuskan kepada ASN dan TKK

Senin, 01 Agustus 2022 - 19:44:54


/

Radarjambi.co.id-JAMBI- Pemerintah Kota Jambi menggelar pelatihan Government Transformation Academy (GTA), Digital Talent Scholarship (DTS) untuk ASN di Kota Jambi, Senin (1/8).

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Walikota Jambi Maulana itu, berlangsung di Aula BKPSDMD Kota Jambi.

Pembukaan oleh wakil walikota tersebut turut didampingi Kadis Kominfo Kota Jambi, Abu Bakar, Kepala BKPSDMD, serta dari perwakilan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Resnaldi.

Maulana mengatakan bahwa fokus pelatihan tersebut yaitu kepada ASN dan TKK semua OPD yang mengelola IT. Dilihat dari sisi kepemerintahan, pemerintah sudah harus mengarah kepada digital dalam proses pelayanan.

“Sebagai Kota Smart City, Alhamdulillah mendapatkan 10 ribu Digital Scholarship Academy. Ada banyak sekali jenis-jenis pelatihan, diantaranya adalah Digital Enterpreneur Academy yang merupakan anak-anak muda yang mulai berusaha dikenalkan dengan digital di bidang entrepreneur. Ada 4 kelas salah satunya desain grafis, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Manajemen resiko, security data, dll,” ujarnya.

Maulana juga berterima kasih kepada kementrian kominfo RI, yang memilih Kota Jambi sebagai salah satu tempat pengembangan digital talent.

Ia berharap, dari segi masyarakat, baik gaya hidupnya atau perilakunya, berbasis digital dan bermanfaat untuk meningkatkan di bidang entrepreneur.

Sedangkan dari segi pemerintah juga memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang juga berbasis digital.

“Kalau ini dikolaborasikan, maka smart city secara keseluruhan bisa berjalan. Karena sebagus apapun teknologi dan sistem, kalau orangnya tidak memiliki wawasan yang berbasis digital, juga tidak akan jalan.

Maka dari itu, ini adalah program yang sangat baik, semoga seluruh peserta dapat mengikuti total sehingga ilmunya bermanfaat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.(ria/akd)