SMKN 1 Tebo Gelar IHT Persiapan Akreditasi Sekolah & Supervisi Tenaga Pendidik

Rabu, 03 Agustus 2022 - 18:41:09


Tenaga pendidik SMKN 1 Tebo terlihat fokus mengikuti IHT
Tenaga pendidik SMKN 1 Tebo terlihat fokus mengikuti IHT /

Radarjambi.co.id-Tebo - Dalam rangka mempersiapkan akreditasi sekolah dan supervisi tenaga pendidik, SMKN 1 Tebo yang terletak di KM 8 Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah, Rabu (3/8) menggelar In House Training ( IHT ) kepada seluruh tenaga pendidiknya.

Kepala SMKN 1 Tebo, Ramayani, M.Pd menerangkan dalam rangka mempersiapkan kedua kegiatan tersebut, pihaknya mendatangkan assesor dari Pengawas Sekolah sebagai pemateri.

"Alhamdulillah kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini mulai dari tanggal 3 sampai 4 Agustus, kedua Pametri yang kita undang pak Nurwahyudi dan pak Ismail bisa hadir memberikan materi kepada tenaga pendidik di SMKN 1 Tebo, tujuannya adalah untuk meningkatkan kompetensi dari tenaga pendidik yang kita miliki,"terang Ramayani.

Sementara itu Nurwahyudi sebagai pemateri dalam kegiatan IHT tersebut mengatakan bahwa dirinya mendukung kegiatan yang digelar oleh SMKN 1 Tebo.

"Kegiatan IHT ini sangat penting dan dibutuhkan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya yang ada disekolah, juga untuk meningkatkan kekompakan dan kinerja guru-guru disekolah ini, dan melalui kegiatan IHT ini diharapkan, seluruh guru-guru mempunyai pemahaman yang sama,"terang Nurwahyudi usai kegiatan.

Dijelaskan Nurwahyudi lebih lanjut, berangkat dari pemahaman yang sama, akan ada penerapan dan pelaksanaan yang sama.

"Setelah nanti dilaksanakan perlu dilakukan evaluasi untuk perbaikan dimasa yang akan datang, kegiatan akreditasi sekolah ini untuk membangun budaya sekolah, yaitu budaya bermutu.

Sehingga apa yang dilaksanakan sekolah itu terencana, terorganisasi, terus dilaksanakan sesuai yang telah direncanakan,"tutup Nurwahyudi.(yan/akd)