Maulana Resmikan sekretariat TPPS Kecamatan Pasar

Kamis, 04 Agustus 2022 - 20:23:32


/

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Wakil wali kota Jambi Maulana menghadiri pengukuhan ketua RT se Kecamatan Pasar Jambi dan peresmian Sekretariatan TPPS, di Aula Kantor Camat Pasar Kota Jambi, Selasa (2/8).

Selain stunting wakil Wali kota Jambi, Maulan, juga mengingatkan untuk waspada terhadap Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Saat ini kita menghadapi gelombang DBD yang baru dimulai, jumlahnya sudah banyak (pasien) dirawat di rumah sakit," ujarnya.

Maulana mengajak seluruh pihak termasuk OPD se-kota Jambi mengadakan gerakan Abatetisasi dan bergotong royong menguras drainase atau tempat-tempat air yang berpotensi menjadi sarang nyamuk.

"Di rumah tempat penyimpanan air, tempat makan hewan ternak, ban-ban bekas dan lain-lain semuanya harus dioperasi tidak ada jalan lain karena nyamuk itu hidup di air bersih," ujarnya.

Jika tertular DBD ditakutkan penderita mengalami Dengue Shock Syndrome (DSS) atau komplikasi infeksi demam berdarah dengue (DBD) yang dapat menimbulkan kematian.

Guna mencegah penyebaran DBD Pemkot Jambi mengajak untuk membangun sebuah gerakan pemberantasan sarang nyamuk.

"Silahkan di RT-nya masing-masing melakukan gotong royong cek semua tempat yang ada genangan air," katanya.

"Kita ingin bebas DBD kuncinya di lingkungan dan menjaga kebersihan, jika ada warga yang menyimpan ban-ban bekas sebaiknya ditutup, genangan air lainnya dibersihkan, demi keselamatan kita bersama," tandas Maulana.(ria/akd)