Sempat Alot, Akhirnya Sarfandi Nahkoda KAHMI Tebo Periode 2022-2027

Jumat, 05 Agustus 2022 - 20:21:04


Sarfandi Ketua Terpilih MD Kahmi Terpilih Foto bersama
Sarfandi Ketua Terpilih MD Kahmi Terpilih Foto bersama /

Radarjambi.co.id-TEBO- Sempat berjalan agak alot, akhirnya Musyawarah Daerah (MUSDA) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Majelis Daerah Tebo ke IV rampung pada Kamis (4/8) yang digelar di Aula Pendopo rumah dinas Bupati Tebo selesai sudah dengan hasil terpilihnya Sarfandi sebagai Ketua umum MD Kahmi Tebo periode 2022-2027.

Ketua panitia pelaksana Musda KAHMI MD Tebo ke IV, Sijoni saat dikonfirmasi membenarkan adanya dinamika yang berjalan selama pelaksanaan musda tersebut.

"Memang suasana sempat sedikit memanas ketika memasuki tahapan pencalonan, ada dinamika dalam musda KAHMI adalah hal yang biasa bagi kami, namun akhirnya terselesaikan secara aklamasi kando Sarfandi terpilih menjadi ketua MD KAHMI Tebo,"ujar Sijoni ketika dikonfirmasi usai acara.

Sementara Ketua Umum terpilih Sarfandi dalam pidato perdananya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberi amanah.

Dirinya menyebut, sebagai ketua tidak mungkin bekerja sendiri, jadi dukungan itu bukan hanya pada pemilihan, namun nantinya juga menjalankan tugas 5 tahun kedepan.

"Langkah pertama kita perkuat solidaritas KAHMI, kemudian komitmen bersama untuk mewujudkan cita-cita bersama," ujar Sarfandi.

Selanjutnya, dirinya juga berkomitmen untuk mendirkan sekretariat KAHMI, yang mana sekretariat sangat penting bagi suatu organisasi.

"Insha Allah tahun ini sudah kita mulai membangun sekretariat KAHMI, namun tetap bertahap dan kita upayakan selama dalam kepengurusan 5 tahun sekretariat sudah selesai," imbuhnya.

Musda KAHMI berpusat di Pendopo rumah dinas bupati Tebo kali ini dibuka langsung oleh Amsiridin Asisten I Setda Kabupaten Tebo.

Turut hadir pada Musda tersebut, Manimbang Kahariady Sekjen MN KAHMI, Mashuri Ketua Umum MW KAHMI Provinsi Jambi, Syahlan Ketua Umum MD Kahmi Tebo, dan tamu undangan lainnya. (yan/akd)