PTPN6 Mencari INVESTOR Untuk Program Optimalisasi Aset

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 18:17:16


Graha Insyaf Malik komplek kantor PTPN VI
Graha Insyaf Malik komplek kantor PTPN VI /

Radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-RPT Perkebunan Nusantara VI Perusahaan Perkebunan plat merah yang berkantor pusat di Jalan Lingkar Barat paal 10 saat ini sedang gencar-gencarnya dalam meningkatkan produktivitas

Dalam upaya mengejar laba di tahun 2022, tak hanya di bidang bisnis kelapa sawit saja, PTPN6 juga memiliki program optimalisasi aset, agar aset yang tidur bisa dioptimalkan dan menghasilkan pendapatan tambahan.

Untuk perusahaan, sesuai dengan arahan Menteri BUMN Bapak Erick Tahir dan Holding PT Perkebunan Nusantara Ill (Persero).

Ada beberapa objek program optimalisasi aset milik PT Perkebunan Nusantara VI, yaitu MESS PTPN6 Jambi, yang terletak di tengah Kota Jambi dengan alamat Jl. Soekarno Hatta no. 22 mempunyai bangunan dan luas tanah + 1916 m2. Bangunan ini dapat di manfaatkan untuk beberapa jenis usaha seperti penginapan, resto, dll.

Mess PTPN6 ini juga di lengkapi dengan Jumlah kamar sebanyak 4 kamar di bangunan utama dan 3 kamar di bangunan belakang.

Beberapa aset lainnya seperti driving golf range, gedung serbaguna dengan kapasitas bisa sampai 1000 orang yang terletak di kantor Pusat PTPN6, areal seluas ±30 Ha ex pabrik karet CRF di daerah Ness pun juga akan di tawarkan kepada para investor.

Rio Herman Kepala Bagian Perencanaan dan Sustainability menjelaskan, pola kerjasamanya ada dalam berbagai bentuk.

"Kita mengacu kepada aturan main yang dikeluarkan Holding PTPNIII (Persero), antara lain KSO (kerjasama operasional), KSU (Kerjasama Usaha), Sewa, dan lain2, program ini diharapkan bisa memberi profit tambahan diluar bisnis utama yang ada, dan aset yang tidak optimal menjadi lebih bermanfaat dan terjaga untuk pemeliharaan bangunan dan asetnya,' pungkas Rio

Rio menambahkan PTPN6 terhadap pemanfaatan aset ini agar lebih optimal membuka peluang kepada calon investor, yang ingin melakukan kerjasama dalam bidang bisnis pariwisata, hospitality, F&B di seluruh wilayah PTPN6, salah satunya Kota Jambi.

Unit Usaha Kayu Aro di Kabupaten Kerinci, Kota Padang, Unit Usaha Danau Kembar di Kabupaten Solok dan masih banyak tempat-tempat lainnya yg bisa dioptimalkan.

Untuk keterangan lebih lanjut para calon investor bisa langsung datang ke kantor Pusat PTPN6 yang berada di Jalan Lingkar Barat Paal 10 Kota Baru Jambi dan bisa sekalian nongkrong ngopi sambil melihat rusa di Ruang Hijau Coffeeshop.

Tempat ini juga merupakan program optimalisasi aset yang bekerjasama dengan pihak ke 3, ungkap Rio sambil menutup obrolan sore ini.(*)

Contact Person Kerjasama bisa hubungi :
Bagian Perencanaan & Sustainability
PT Perkebunan Nusantara VI
Fauzi ET Lubis 0822-83500553
Arthur Simanjuntak 0813-66488226