Di Tuding Minta Suaka Politik Ke HBA, Mazlan Sebut Itu Sah-sah Saja

Selasa, 09 Agustus 2022 - 15:57:06


Mazlan
Mazlan /

Radarjambi.co.id-TEBO-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo, Mazlan yang juga Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar (PG) disebut-sebut sedang mencari suaka politik kepada Hasan Basri Agus (HBA) Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar terkait terancamnya jabatannya jelang Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD II PG Tebo.
Terkait hal tersebut, Mazlan tidak menampiknya.

"Dua hari ini saya memang diundang dan diminta untuk mendampingi bang HBA anggota DPR RI dari fraksi Golkar yang sedang reses di Kabupaten Tebo, bukan datang sendiri, kalo ada yang bilang saya sedang cari suaka politik ke beliau (HBA - red), itu sah-sah saja, karena beliau adalah pengurus DPP PG,"ujar Mazlan ketika dikonfirmasi Selasa (9/8).

Dikatakannya lagi bahwa kewajibannya memenuhi undangan dari mantan Gubernur Jambi tersebut.

"Di partai saya ni prajurit, diundang datang, disuruh pegi berangkat, dak mungkin saya minta suaka politik orang diluar Golkar, bisa saja nanti saya juga akan minta suaka politik ke ibu Saniatul Lativa anggota DPR RI Dapil Jambi dari F-PG,"lanjutnya lagi.

Ketika disinggung mengenai jabatannya baik sebagai Ketua DPRD Tebo ataupun Sekretaris DPD II PG Tebo dalam Musdalub nanti, Mazlan mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada DPD I PG Jambi dan DPP PG.

"Untuk jabatan Ketua DPRD Tebo saya serahkan kepada DPP dan DPD I, begitu juga dengan jabatan sekretaris DPD II, karna saya hanya menjalankan perintah dan amanah dari DPD I dan DPP, termasuk jika nanti dalam Musdalub nanti saya diperintahkan untuk memimpin Golkar Tebo oleh DPP dan DPD I, saya siap untuk melaksanakannya,"tegas Mazlan lagi.

Pantuan dilapangan, selama HBA melakukan reses di Kota Muaro Tebo, tidak ada satupun anggota Fraksi Golkar DPRD Tebo yang terlihat hadir mendampingi kecuali Mazlan.(yan/akd)