Maulana Serahkan Tanaman Cabai dan Rak Hidroponik

Kamis, 11 Agustus 2022 - 21:25:36


/

Radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Wakil Walikota Jambi, Maulana, menyerahkan bantuan tanaman cabai yang telah berbuah dalam polybag dan rak hidroponik. Penyerahan secara ini berlangsung di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jambi, Rabu (10/8).

Moncar Widaryanto, Plt Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jambi mengatakan sebanyak 2.657 bibit cabai yang telah berbuah dan 20 unit rak hidroponik yang diserahkan. Bantuan tersebut akan salurkan ke masyarakat di 16 kelurahan Kota Jambi.

Dalam kata sambutannya dia menyampaikan ini salasatu upaya Pemerintah Kota Jambi melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jambi menekan inflasi harga terutama dari cabai.

"Ini menjawan pengendalian inflasi dari kelompok bahan makanan salsatunya cabai, kami berharap dengan batuan bibit cabai ini memberikan motivasi pada masyarakat untuk bisa memanfaatkan lahan perkotaan," ujar Moncar.

Wakil Walikota Jambi mengatakan bantuan 2.657 bibit cabai dan 20 unit rak hidroponik hari ini sifatnya hanya stimulus dan diharapkan bisa menjadi contoh.

"Kemudian secara mandiri bisa dikembangkan di pekarangan masing-masing," kata Maulana.

Selain itu dia juga menyampaikan urban farming pertanian berbasis perkotaan ini penting karena di kota Jambi lahan mulai terbatas. Tetapi pekarangan rumah kecil yang dimanfaatkan dapat memenuhi kebutuhan keluarga.

"Manfaatkan pekarangan untuk bisa kita manfaatkan sendiri, diharapkan bibit cabai ini dapat berkembang, mudah-mudahan apa yang diberikan dapat menstimulus masyarakat memanfaatkan pekarangan rumah agar dapat menambah pemasukan bagi masyarakat dan pemenuhan gizi juga," pungkasnya.(ria/akd)