Warga Nyaris Tertabrak Truk Sampah, Syafriadi : Besok Kita Akan Panggil Pemkot ke DPRD

Minggu, 07 Agustus 2022 - 23:38:40


Syafriadi
Syafriadi /

Radarjambi.co.id-SUNGAIPENUH- Tekait kian memanasnya konflik Warga Sungai Ning dengan Pemkot Sungaipenuh paska penghadangan truk sampah yang nyaris memakan korban jiwa dijalan menuju TPS Ilegal RPT Desa Sungai Ning, Senin(7/8/2022).

Syafriadi, Wakil Ketua DPRD Kota Sungaipenuh berkomentar paska melihat rekaman vidio truk sampah milik Pemkot Sungaipenuh yang menerobos blokade warga dan hampir menabrak Mak-mak yang meminta truk berhenti dan membuat situasi semakin memanas.

“Saya berharap masyarakat Desa Sungai Ning tetap tenang dan bisa menjaga situasi keamanan dan ketertiban tetap kondusif. Saya sudah telpon Sekda Kota Sungai Penuh untuk menyampaikan situasi terakhir di tengah masyarakat Sungai Ning malam ini,” kata Syafriadi.

Dikatakannya bahwa, terkait kejadian ini, direncanakan Dewa akan memanggil kembali pihak Pemkot Sungaipenuh dan pihak terkait untuk mempertanyakan kembali kejadian yang terjadi malam ini dan terkait tindak lanjut Rekomendasi DPRD kota Sungaipenuh, serta berita acara rapat Pemkot pada hari Sabtu tanggal 6 Agustus 2022.

“Besok selaku dewan kita akan panggil kembali Pemkot dan SKPD lingkungan hidup untuk menanyakan perihal kejadian magrib tadi sekaligus menanyakan tentang tindak lanjut rekomendasi dprd dan berita acara rapat pemkot pada hari sabtu kemaren.

Melalui Sekda Alpian saat kami hubungi melalui telpon sekita pukul 21.32 wib tadi, beliau baru tahu dan akan tanyakan lebih lanjut dengan SKPD terkait,” ujar dewan yang juga menjabat sebagai ketua DPC Partai Hanura Kota Sungaipenuh ke media ini melalui via Whats App. (mko/akd)