HUT ke-77 RI, Ketua DPRD Edi Purwanto Sebut Masih Ada Lima PR untuk Provinsi Jambi

Rabu, 17 Agustus 2022 - 14:25:14


Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto saat Bacakan Teks Proklamasi
Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto saat Bacakan Teks Proklamasi /

RADARJAMBI.CO.ID-Hari Ulang Tahun ke 77 Republik Indonesia masih terdapat pekerjaan rumah yang harus terselesikan, khususnya di Provinsi Jambi. Hal ini yang disampaikan oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, Rabu (17/7).

Ketua DPRD Edi Purwanto menyebut bahwa setidaknya ada lima PR yang masih menjadi perhatian bersama. Momentum HUT ke 77 RI ini diharapkan menjadi refleksi bersama untuk dapat menuntaskan PR tersebut.

"Pertama persoalan SDM ini masalah yang harus kita selesaikan bersama, kedua infrastruktur juga menjadi masalah serius bagi kita semua, ketiga terkait dengan pertumbunan ekonomi,"sebutnya.

Lebih lanjut disebutkan oleh Edi Purwanto, meskipun pertumbuhan ekonomi relatif bagus, tapi memang beberapa kabupaten yang ada di Provinsi Jambi, Indek Pembangunan Manusia (IPM) cukup rendah.

"seperti tanjab timur kemudian tanjab barat ini menjadi persoalan serius. Keempat Politik hijau, ini harus kita cermati dengan baik, kelima terkait dengan pencemaran ungai batanghari, ilegal driling, ilegal maining, PETI dan sebagainya,"pungkasnya.(*)

Penulis: Har
Editor: Endang