Pemkab Muaro Jambi Gelar Upacara HUT RI ke-77

Rabu, 17 Agustus 2022 - 21:40:42


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi menggelar upacara peringatan hari kemerdekaan republik Indonesia ke-77. Upacara ini digelar dilapangan kantor Bupati Muaro Jambi, Rabu (17/8) pagi.

Dalam upacara kali ini, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menjadi Inspektur upacara (Irup). Sementara untuk pembacaan teks proklamasi dibacakan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Yuli Setia Bakti.

Upacara pengibaran sang saka ini diikuti oleh Forkompinda Kabupaten Muaro Jambi, seluruh ASN dilingkup pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, para veteran, tokoh masyarakat, tokoh agama dan lain sebagainya.

Usai prosesi pengibaran sang saka, Pj Bupati Muaro Jambi langsung memberikan bantuan kepada veteran di Muaro Jambi. Veteran ini merupakan orang berharga bagi kemerdekaan Republik Indonesia, mereka merupakan pelaku sejarah dan saksi hidup perjuangan melawan penjajah.

Selanjutnya Pj Bupati langsung mengikuti virtual secara langsung pidato Presiden Repubilk Indonesia, Joko Widodo.

Dan setelah mengikuti virtual dilanjutkan kunjungan ke lapas perempuan dan dilanjutkan kembali kunjungan dan silaturahim dikediaman veteran di Jaluko.

“Pemerintah kabupaten muaro jambi juga memberikan penghormatan setinggi tingginya kepada para pahlawan yang telah gugur,” kata Bachyuni.

Pj. bupati muaro jambi, mengatakan bahwa Proklamasi kemerdekaan, bukanlah ujung perjuangan. Namun dalam hal ini, Bachyuni menegaskan untuk menumbuhkan semangat gotong royong dan tetap jaga kedamaian menuju indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

Sebelumnya, Pj Bupati juga telah melakukan serangkaian kegiatan, diantaranya mendengarkan pidato presiden republik Indonesia yang dilakukan di Gedung DPRD Kabupaten Muaro, kunjungan ke Makam Pahlawan dan prosesi lainnya. (akd)