Wakili Pj Bupati Asisten I Luncurkan Program Dapur Sehat Atasi Stunting

Rabu, 24 Agustus 2022 - 21:26:10


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Asisten Bidang Administrasi Umum, Junaidi, Sp. ME.

Dalam hal ini, mewakili Pj. Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Daliansyah, SH, MH. untuk menghadiri peluncuran program Dasyat, yaitu Dapur Sehat Atasi Stunting,

guna menindaklanjuti surat dari kepala perwakilan BKKBN provinsi jambi nomor 1362/pd.05/12/2022 tanggal 8 Agustus 2022 prihal peluncuran program Dapur sehat atasi stanting ( Dashat) dikampung KB kecamatan sungai gelam yang bertempat di Kantor Desa Parit, Kecamatan Sungai gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (24/08/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Penggerak PKK Muaro Jambi, Faradilla Zahara Bachyuni, Kepala BKKBN Provinsi Jambi, Munawar Ibrahim, S.Kp. M.Ph.,
kepala BKKBN Kabupaten Muaro Jambi, Camat Sungai gelam, Kapolsek sungai gelam,kepala Desa Parit, OPD kabupaten muato jambi dan para penyuluh KB serta perwakilan PKK di tingkat desa.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati dibacakan Asisten Bidang Administrasi Umum kabupaten muaro jambi, Junaidi

“hari ini kita menyaksikan secara langsung pelunncuran program Dasyat (Dapur Sehat Atasi Stunting) untuk menekan angka Stunting diwilayah Kabupaten muaro jambi.

"semoga dengan peluncuran program dasyat bisa menekan angka stanting dikabupaten muaro jambi,"sebutnya

Peluncuran program dasyat tersebut dilakukan oleh Deputi Pengendalian penduduk BKKBN Pusat, Dr. Bonivanus Prasetia Ichtiarto, S.Si.M.eng, dalam sambutanya, mengaku sengaja hadir ke kabupaten muaro jambi ingin melihat secara langsung kondisi daerah Sailun salimbai.

Menurutnya. peluncuran program dasyat tersebut dan peluncuran program dasyat ditandai dengan pemukulan gong oleh Deputi pengendalian penduduk BKKbN pusat langsung.

"Kita ingin angka Stunting dikabupaten muaro jambi rendah setelah peluncuran program Dasyat tersebut .

melakukan percepatan penanggulangan Stunting tingkat Kabupaten muaro jambi Pihaknya mengajurkan makanan yang bergizi," katanya.

Dia berharap di seluruh Kabupaten, kecamatan desa.

"Deputi Pengendalian penduduk ingin penanganan Stunting ini menjadi perhatian kita bersama, dalam rangka membangun SDM kabupaten muaro jambi yang sehat dan unggul,” tambahnya.

Tak hanya itu dalam kesempatan tersebut juga Deputi pengendalian penduduk BKKBN Pusat, Asisten Bidang Administrasi Umum Kabupaten Muaro Jambi dan ketua PKK kabupaten muaro jambi berkesempatan langsung mencicipi menu sehat cegah Stunting berbahan dasar lokal.

ditempat yang sama ketua PKK kabupaten muaro jambi, Faradilla Zahara mengatakan peluncuran program Dasyat tersebut, mengajak masyarakat menyajikan makanan yang bergizi tinggi.

“Harapannya semoga dengan program Dasyat ini dari TP PKK, KB, Posyandu, dan Bidan Desa bisa mengajak masyarakat menyajikan makanan sehat dan bergizi tinggi untuk ibu hamil, bayi, dan ibu menyusui agar angka Stunting bisa rendah,” pungkasnya.(akd)