Sani: Penghargaan Ini Motivasi Bagi Pramuka Jambi

Rabu, 17 Agustus 2022 - 12:06:09


Abdullah Sani saat menerima  penghargaan Lencana Melati dari Gerakan Pramuka disematkan secara langsung oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs.Budi Waseso
Abdullah Sani saat menerima penghargaan Lencana Melati dari Gerakan Pramuka disematkan secara langsung oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs.Budi Waseso /

RADARJAMBI.CO.ID– Wakil Gubernur Jambi Drs.H.Abdullah Sani,M.Pd.I., mengemukakan, penghargaan Lencana Melati dari Gerakan Pramuka ini merupakan motivasi bagi Gerakan Pramuka yang ada di Provinsi Jambi untuk kedepannya menjadi lebih baik lagi. Hal tersebut dikemukakan Sani usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun 2022, yang berlangsung di Lapangan Utama Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (17/08/2022).

Penghargaan Lencana Melati dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka tersebut disematkan secara langsung oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs.Budi Waseso kepada Sani. Sani selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Waka Mabida) Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jambi telah dinilai layak oleh Kwarnas untuk mendapatkan penghargaan Lencana Melati Pramuka karena Sani telah memberikan dukungan moril atau materil berupa dana, sarana, atau fasilitas bagi Gerakan Pramuka serta pengabdian atau pengorbanan berupa tenaga, pikiran, waktu, dan karya bagi Gerakan Pramuka di Provinsi Jambi.

Lencana Melati Gerakan Pramuka merupakan penghargaan tertinggi bagi anggota dewasa Gerakan Pramuka yang telah sangat berjasa dengan menyumbangkan tenaga dan pikiran, serta menunjukkan prestasi kerja membanggakan dan bermanfaat bagi perkembangan Gerakan Pramuka.

“Alhamdulillah, setelah Bapak Gubernur Jambi menerima penghargaan Lencana Karya Bhakti Pramuka pada tanggal 14 Agustus 2022, hari ini saya juga menerima penghargaan Lencana Melati Pramuka dari Kwarnans Pramuka. Penghargaan yang kami dapatkan merupakan motivasi bagi Gerakan Pramuka Provinsi Jambi dan mengharapkan Gerakan Pramuka Jambi lebih baik lagi kedepannya serta terus mengukir prestasi pada tingkat nasional yang pada akhirnya dapat mengharumkan nama Provinsi Jambi,” ujar Sani.

“Saya bersama Bapak Gubernur Jambi tentunya memiliki memiliki tanggung jawab yang besar untuk terus mengembangkan Gerakan Pramuka di Provinsi Jambi menjadi lebih maju lagi setelah menerima penghargaan dari Kwarnas Gerakan Pramuka. Kwarnas Gerakan Pramuka telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk terus mencurahkan tenaga dan mengabdi demi kemajuan Gerakan Pramuka di Provinsi Jambi,” lanjut Sani.

Sani mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terus medukung Gerakan Pramuka di Provinsi Jambi, penghargaan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi, motivasi dan semangat dalam mengabdikan diri pada Gerakan Pramuka. “Penghargaan dari Kwarnas Gerakan Pramuka ini tentunya menjadi motivasi bagi kami untuk terus menumbuhkan jiwa kepanduan diri, baik sebagai individu maupun sebagai pemimpin masyarakat,” tutur Sani.

Sani mengungkapkan, melalui tanggung jawab yang besar terhadap Gerakan Pramuka, Pemerintah Provinsi Jambi terus berkomitmen untuk meningkatkan kinerja dan pengabdian bagi Gerakan Pramuka, sehingga kedepannya Gerakan Pramuka Jambi menjadi lebih baik lagi. (har)