Bacyuni Deliansyah Tegaskan Besok Pagi Alat Berat Tiba di Desa Mekar Jaya Tangani Kerusakan Jembatan

Kamis, 08 September 2022 - 21:39:37


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah meminta kepada instansi terkait untuk cepat tanggap menangani jembatan yang roboh diterjang banjir di Desa Mekar Sari Makmur Kecamatan Sungai Bahar.

Kata Bachyuni, dirinya sudah memerintahkan Sekda dan Kadis PUPR untuk menurunkan alat berat guna melakukan perbaikan jembatan tersebut.

"Besok paling lambat alat berat sudah sampai ke lokasi," kata Bachyuni. Kamis (8/9) sore.

Menurut Bachyuni, jembatan tersebut harus sesegera mungkin ditangani, sebab jembatan tersebut merupakan penghubung antara Jambi dan Sungai Bahar.

"Ini sangat urgent, makanya harus ditangani sesegera mungkin," imbuhnya.

Dilokasi, warga bersama Dinas PUPR sudah melakukan langkah cepat. Warga bergotong royong mengangkat kayu untuk membuat jembatan darurat.

"Ini akses kami yang cepat untuk keluar, makanya sesegera mungkin kami lakukan perbaikan," kata Yono warga setempat.

Dia berharap agar pemerintah daerah bisa melakukan perbaikan sesegera mungkin. Jika perlu dipermanenkan.

"Harapan kami bisa permanen, sebab jembatan ini akses untuk kami keluar masuk. Disini ada beberapa kecamatan yang melintasi jembatan ini," harapnya.

Jembatan di Desa Mekar Sari Makmur ini ambruk setelah diterjang banjir. Rabu (7/9) pagi. Banjir ini disebabkan tingginya intensitas hujan beberapa waktu belakangan ini.

Akibat putusnya jembatan itu, warga yang hendak keluar masuk (Jambi dan Sungai Bahar,red) menjadi terganggu. Warga terpaksa melewati jalur alternatif yang tentu jarak tempuhnya cukup jauh.(akd)