Aspan : OPD Bekerja Jangan Seperti Katak Dalam Tempurung

Senin, 29 Agustus 2022 - 21:49:54


/

Radarjambi.co.id-TEBO- Penjabat (PJ) Bupati Tebo, Aspan secara mengejutkan dalam dialog bersama para Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tebo, Senin (29/8) di Aula Utama Kantor Bupati Tebo, mengingatkan Organsiasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo.

"Untuk OPD saya ingatkan bekerja jangan seperti Kayak dibawah tempurung, merasa paling benar dan paling tahu, dicari informasi pembanding,"ujar Aspan.

Ketika ditanyakan kepadanya apa maksud peringatan yang diucapkannya tersebut, Aspan mengatakan itu berlaku untuk semua OPD yang ada dilingkungan Pemkab Tebo.

"Berlaku untuk semua OPD, biar roda pemerintahan berjalan dengan baik, pertemuan ini semacam audiensi dengan seluruh TKS dilingkungan Dinkes Tebo, terkait adanya informasi penerimaan P3K, menurut mereka kenapa TKS tidak diberikan kesempatan untuk mengikutinya,"jelas Aspan kepada awak media usai acara.

Dikatakannya lagi selaku PJ Bupati dirinya sangat memaklumi hal tersebut.
"Meskipun adek-adek para TKS ini sudah menandatangani surat pernyataan tidak menuntut untuk diangkat menjadi CPNS atau tenaga kontrak, tentu saja mereka berharap ada harapan kesana, dan saya memakluminya,"sebutnya lagi.

Dikatakannya hal tersebut tidaklah bisa dilakukan Pemkab Tebo, karena yang dilakukan pemetaan yang dilakukan hanya untuk tenaga honorer kontrak.

"Oleh karena itu saya sampaikan kepada mereka tolong cari informasi apakah ada daerah lain di Indonesia ini yang bisa memasukkan TKS kedalam pemetaan yang diminta pemerintah pusat untuk P3K, kita akan studi banding kesana untuk bisa melakukan hal yang sama,"lanjutnya lagi.

Ditegaskannya Tebo cuma mampu mengangkat 120 orang jika P3K diberlakukan dari 3330 tenaga kerja kontrak dan honorer yang ada di Tebo.

"Asosiasi Kepala Daerah meminta ditunda penghapusan tenaga kontrak kepada pemerintah pusat,"tutupnya.(yan/akd)