Anggaran Belum Pasti, Pilkades Serentak Di Tebo Terancam Batal

Selasa, 13 September 2022 - 16:49:51


Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tebo, Syahril Lukman
Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tebo, Syahril Lukman /
Radarjambi.co.id-Tebo - Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) Kabupaten Tebo yang direncanakan akan digelar 19 November mendatang terancam batal dilaksanakan, hal tersebut diakui oleh Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tebo, Syahril Lukman.
 
Dikatakannya bahwa Pilkades Serentak yang digelar tersebut akan digelar di 39 Desa yang tersebar di Kabupaten Tebo nantinya.
 
"Sampai sekarang kepastian anggaran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo belum ada, Kemarin kami APDESI Kabupaten Tebo sudah menghadap kepada bapak Penjabat (PJ) Tebo, meminta kepada beliau untuk memastikan Pilkades Serentak tersebut bisa terlaksana sesuai tahapan yang sudah berjalan,"terang Syahril saat dikonfirmasi Selasa (13/9).
 
Dikatakannya lagi dalam kesempatan tersebut APDESI juga menjelaskan tentang tahapan Pilkades Serentak yang sudah berjalan sekarang ini.
 
"Kami sampaikan kepada bapak PJ Bupati Tebo sebagai penyambung lidah penyampai kata berharap kepada Pemda Tebo untuk dapat melaksanakan Pilkades Tebo berhubung tahapan Pilkades sudah sampai  80% tinggal beberapa tahapan lagi yg belom terlaksana,"sebutnya lagi, sembari melanjutkan mengingat di tiap desa terdapat banyak calon yg sudah mendaftarkan diri dari 39 desa dan sosialisasi ke masyarakat sudah berjalan dan semua membutuhkan kos ataupun biaya.
 
"kami berharap dan kami yakin kepada pak bupati Tebo bisa menyikapi dg bijaksana agar tidak terjadi penundaan Pilkades mengingat terlalu banyak desa yg berharap Pilkades ini terlaksana sesuai tanggal yg sudah ditetapkan di tahapan Pilkades yg sudah dikeluarkan oleh BPMD Tebo,"tutupnya.(yan/akd)