Fasha Serahkan Bantuan Benih Cabai, Sayuran dan pupuk Kandang

Sabtu, 10 September 2022 - 15:35:48


/

Radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Pemerintah Kota Jambi membagikan bantuan benih cabai, sayuran dan ikan kepada kelompok tani di daerah tersebut yang menjadi bagian pengendalian inflasi.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, di Jambi, Jumat mengatakan, terkait pengendalian inflasi daerah Jambi masih perlu digelorakan gerakan menanam terutama pada komoditas penyumbang inflasi di Jambi yakni cabai dan bawang.

"Saya minta kepada Ketua TPID Kota Jambi, untuk di bulan ini diadakan gerakan menanam ke semua rumah nanti Pemkot yang membagikan bibit cabai dan bawang," ujarnya.

Dengan gerakan ini, kata Wali Kota nantinya tiga bulan ke depan hasil dapat dipanen dan dinikmati masyarakat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

" Nanti biar Desember kita bisa panen serentak," kata Wali Kota. Sementara itu, mengenai bantuan bibit cabai ini meski tidak terlalu banyak, Fasha berharap ini dapat menjadi pilot project bagi kelompok tani.

Dia mengingatkan, jika masih ada kelompok tani di Kota Jambi yang ingin mendapatkan bibit cabai dan sayuran dapat segeraenghubungi Dinas Pertanian daerah tersebut.

"Bibit yang dibagikan ini harus dirawat, biar bisa panen nanti. Kalau butuh pupuk Pemkot sudha menyapukan pupuk komposter dari TPA Talang Gulo," terangnya.

Plt Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jambi, Moncar Widaryanto mengatakan, bantuan bibit cabai ini sebagai tindak lanjut Kota Jambi terkait inflasi dalam wujud pemberian bantuan ke kelompok wanita tani dan kelompok masyarakat berupa benih bibit, pupuk dan sarana dan prasarana budidaya ikan dalam ember.

"Ini juga dilakukan untuk meningkatkan konsumsi pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman yang harus menjadi bagian gaya hidup masyarakat saat ini," kata Moncar.(ria/akd)