Breaking News,,, Petugas Pemasang Reklame Tergantung Disengat Arus Listrik

Selasa, 04 Oktober 2022 - 18:56:50


/

Radarjambi.co.id-KERINCI – Seorang pekerja papan reklame (advertising) rokok sampoerna tersengat aliran arus listrik PLN saat bekerja di simpang tiga pasar Siulak Deras, Kelurahan Siulak Deras Kecamatan Gunung Kerinci Kabupaten Kerinci, Selasa (4/10/2022).

Peristiwa itu terjadi sekita pukul 14.30 WIB, lebih kurang 30 menit usaha kepolisian dan petugas damkar Kabupaten Kerinci melakukan evakuasi untuk menurunkan korban dari tiang spanduk. Korban mengalami luka bakar yang cukup parah di sekujur tubuh dan langsung dilarikan kerumah sakit.

Arif, salah seorang saksi mata yang merupakan adik kandung korban dan berada dilokasi kejadian mengatakan bahwa korban secara tidak sengaja menyentuh kabel listrik hingga tersengat, hingga tampak percikan api langsung membesar.

“Korban akan mengikat spanduk yang akan di pasang ke tiang menggunakan kawat, tiba–tiba kawat tersebut menyentuh kabel aliran listrik, sehingga api langsung membesar dan korban kesetrum dan korban tersangkut di tiang reklame spanduk dan tak sadarkan diri” terang Arif.

Berdasarkan informasi yang diperoleh radarjambi.co.id  adapun korban, bernama Satria(28) merupakan warga Dusun Empih, Desa Sumur Anyir Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungaipenuh.

Korban Mengalami Luka Bakar dari Sengatan Listrik di Tubuh bagian Depan dan Belakang.

Korban telah Di rujuk ke RSU Mayjen, H.A. Thalib Kota Sungaipenuh dengan di bantu Ambulance Puskesmas Siulak Deras.

Saat dibawa menuju RSUD Maijen H.A Thalib Sungaipenuh, kondisi korban sudah sadarkan diri dan direncanakan pihak keluarga akan meminta rujukan ke RS Padang.

Sementara itu Kapolsek Gunung kerinci belum bisa dimintai keterangan terkait kejadian ini.(mko/akd)