Sekda Provinsi Jambi Minta Geng Motor Ditindak Tegas

Kamis, 06 Oktober 2022 - 11:59:38


Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Sudirman
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Sudirman /

RADARJAMBI.CO.ID-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Sudirman meminta aparat kepolisian menindak tegas geng motor yang telah membuat resah warga, terutama di Kota Jambi.

"Ini jangan sampai dibiarkan terus meluas, sehingga kenyamanan, ketentraman, dan keamanan yang sudah menjadi ikon Jambi terganggu. Kami mendukung ditindak tegas," kata Sudirman kepada Metrojambi.com, Kamis (6/10/2022).

Disinggung mengenai banyaknya anggota geng motor yang masih usia pelajar, Sudirman mengatakan tetap harus dilakukan penindakan.

"Harus ditindak dulu. Masalah nanti apakah dipidana atau tidak, itu lain soal. Yang penting ditindak terlebih dulu agar tidak meresahkan masyarakat," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra juga mengatakan aksi geng motor sangat meresahkan masyarakat.

Dikatakan Varial, beberapa bulan lalu pihaknya telah menyurati seluruh SMA dan SMK di Provinsi Jambi, agar kepala sekolah dan guru selalu memperhatikan dan mengawasi anak didiknya.

"Artinya harus mengedukasi terhadap siswa untuk tidak melakukan hal hal seperti itu," kata Varial.

Dinas Pendidikan Provinsi Jambi juga berencana melakukan kerjasama dengan polda Jambi terkait edukasi kesekolah agar siswa tidak melakukan hal hal seperti itu.

"Siswa juga harus diberikan pemahaman, inikan kriminal. Artinya anak anak itu sudah melakukan yang tidak baik," tegasnya.

Varial mengimbau kepada kepala sekolaj dan Guru untuk selalu mengontrol anak anak didiknya, apalagi anak didiknya tidak masuk sekolah guru harus mencari tahu alasan mereka tidak masuk sekolah.

"Bisa saja mereka malamnya begadang. Geng motor ini kan lebih banyak beraktifitas di malam hari. Harapan saya kepala sekolah dan guru lebih peka dan selalu mengontrol siswa nya," tutupnya.(*)

Penulis: ndang
Editor: Ansori