Kemas Sidak Pembangunan SMA 12, Ini Temuannya

Jumat, 14 Oktober 2022 - 20:50:49


Anggota DPRD Provinsi Jambi dapil Kota Jambi Kemas Al Farabi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pembangunan SMA 12 Kota Jambi, Jumat (14/10/2022).
Anggota DPRD Provinsi Jambi dapil Kota Jambi Kemas Al Farabi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pembangunan SMA 12 Kota Jambi, Jumat (14/10/2022). /

RADARJAMBI.CO.ID- Anggota DPRD Provinsi Jambi dapil Kota Jambi Kemas Al Farabi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pembangunan SMA 12 Kota Jambi, Jumat (14/10/2022).

Sidak tersebut dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pembangunan SMA 12 Kota Jambi, yang dijadwalkan pada Akhir tahun ini selesai dan tahun depan para siswa dan siswi sudah dapat pindah.

Dilokasi Kemas menemukan ada sedikit persoalan, yaitu terkait tempat bangunan kandang penampungan ternak besar sementara yang belum bisa dibongkar.

Dimana, nantinya bekas bangunan kandang penampugan sementara itu akan dibangun lagi dua kelas belajar 

"Dalam perjanjian memang sudah disepakati oleh Sekda Kota dan Sekda Provinsi Jambi agar direlokasi, dan itu masih tanggung jawab pihak sekolah atau dinas pendidikan Provinsi Jambi," katanya..

Pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jambi juga telah membangun bangunan penganti tersebut, yang tidak jauh dari lokasi awal, namun karena keterbatasan lokasi pembangunannya tidak seluas dari pembangunan lama.

"Saya kira dengan selesai pembangunan tadi sudah bisa dilakukan pembongkaran tapi mungkin ada proses administrasi dan sebagainya," katanya.

Pihak Sekolahpun juga sudah menyurati terkait pembongkaran kandang penampungan sementara itu, Kemas Berharap surat tersebut dapat segera disetujui agar pembongkaran segera dilakukan.

"Semoga dapat segera disetujui oleh Pemda kota, Karena nanti disitu akan dibangun dua kelas," katanya.

Kemas menjelaskan, target penyelesaian pembangunan SMA 12 Kota Jambi ini sendiri pada Desember 2022. Dan Kemas berharap agar Januari tahun depan siswa dan siswi SMA 12 sudah pindah kelokasi baru.

"Setengah atau semuanya nanti dilihat dari kapasitas ruangannya," tutupnya.(*)